Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

New Toyota Agya 2017 Naik Kelas

Review

New Toyota Agya 2017 Naik Kelas

BANDUNG – Dengan sejumlah revisi yang dilakukan oleh Toyota, penjualan new Toyota Agya langsung melampaui target penjualan bulanan di satu bulan pertama sejak diluncurkan pada 7 April 2017.

Eksterior new Toyota Agya 2017 semakin elegan dan sporty,  interior tambah keren, ride & handling semakin enak, mesin lebih bertenaga serta irit BBM. Bahkan untuk meladeni laju Honda Brio 1.2-liter, kini Toyota meniagakan Toyota Agya dengan mesin baru 1.2-liter, sebagai pelengkap Agya 1.0-liter.

Terlepas dari pembenahan-pembenahan di atas, PT Toyota-Astra Motor (PT TAM) mengklaim bahwa hatchback entry levelnya ini naik kelas.

“Kami pun meningkatkan kekedepan kabin Agya dengan beberapa langkah yakni bentuk baru karet engine mounting, peredaman gear shift sehingga pengemudi lebih mantap dalam memasukkan gear, dan meredesain struktur tubuh mobil. Berkat ini semua secara feeling dan data, kami pastikan vibrasi mobil berkurang serta kenyamanan bertambah,” kata Gandhi Ahimsaputra, section head di product planning & development division, PT TAM.

Dalam hal peningkatan sistem insulasi ini memang Toyota memberikan perhatian lebih dalam mendevelop new Agya. Di antaranya adalah memperbaiki vibrasi pada mesin, peredam suara mesin di bagian dashboard demikian juga bahan plafon.

Tak hanya lebih senyap, Gandhi menambahkan bahwa tingkat keselamatan new Toyota Agya juga ditingkatkan. Pihaknya melakukan up-grade dengan menyematkan cakram depan  berdiameter lebih besar (menjadi 13”), rem ABS (khusus tipe 1.2 TRD) serta headrest tengah untuk penumpang belakang.  

Toyota menjual Agya dengan beberapa varian: 1.0 G M/T, 1.2 G M/T, 1.2 G A/T, 1.2 G TRD M/T dan 1.2 G TRD A/T. Harga Toyota Agya 2017 dimulai dari Rp 131,5 juta sampai Rp 151,9 juta.

Sejak diluncurkan ke masyarakat pada 2013, Agya berhasil mendapat respon positif. Penjualan Toyota Agya sampai April 2017 teleah melewati 200.000 unit. Pada 2016 Agya menguasai pangsa pasar LCGC (low cost & green car) di atas 30%. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang