New Nissan March Diprediksi Hadir 2 Tahun Lagi

Mobil Baru

New Nissan March Diprediksi Hadir 2 Tahun Lagi

PARIS - Nissan Micra atau lebih dikenal dengan nama Nissan March di Indonesia dikabarkan akan memiliki wajah baru di pada 2016. Hal itu terungkap setelah Renault mengumumkan bahwa siap menggelontorkan investasi hingga 7 juta euro.

Nantinya, pabrik Renault di Le Mans akan bertanggung jawab untuk perakitan komponen chassis. Setelah itu, hasil proses tadi dikirim ke Flins, di mana ada pabrik perakitan untuk Micra yang akan disiapkan untuk beroperasi. Pabrik Renault di Flins sendiri adalah salah satu pabrik terbesar di Prancis.

Pabrik yang menempati lahan 237 hektar tersebut saat ini memproduksi Clio dan Zoe dengan hasil 129.884 mobil pada 2013. Dengan tambahan produksi dari Nissan, pabrik ini diharapkan bisa melipatgandakan produksi mereka karena produksi mobil Nissan di pabrik ini diharapkan akan mencapai 132.000 kendaraan per tahun.

Belum diketahui rincian terkait model ini. Tapi banyak yang menyakini kalau model anyar March tersebut akan didasarkan pada platform Nissan-Renault V yang sudah digunakan oleh Clio 4. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support