New Nissan GT-R Dijual Akhir 2016

Mobil Baru

New Nissan GT-R Dijual Akhir 2016

NEW YORK - Misteri new Nissan GT-R (model tahun 2017) terjawab. Model baru mobil performa asal Jepang tersebut terungkap di New York Auto Show (25 Maret – 3 April 2016). Nissan akan mulai menjual mobil berperformanya di Inggris pada akhir tahun 2016.

Nissan GT-R mengalami ubahan pada grille depan yang mengusung bahasa V-motion, bersamaan dengan bonnet dan desain bumper baru demi meningkatkan downforce kendaraan.

Bagian samping kendaraan seperti kusen tetap melebar untuk meningkatkan aliran udara, sedangkan bagian belakang mendapat bumper baru yang berpadu dengan desain quad knalpot.

Nissan mengatakan ubahan ini dirancang untuk membuat GT-R lebih aerodinamis, efisien, dan membantu untuk menjaga kestabilan mobil ketika bergerak pada kecepatan tinggi.

Penampilannya semakin aduhai dengan roda 18" yang menopang struktur body yang lebih kaku duduk di atas suspensi baru demi menghilangkan limbung saat menikung di kecepatan tinggi.

Interior dilengkapi kulit lembut menyerta layar-sentuh 8". Di dalam kita juga bisa melihat kemudi baru yang dilengkapi paddle shift dan bahan serat karbon di konsol tengah. Ubahan lain yaitu Nissan telah mengubah sistem peredam kabin untuk membuat kabin lebih senyap.

Model facelift ini tetap mengandalkan mesin bensin kapasitas 3.8-liter V6 twin-turbocharged mampu melontarkan tenaga 562 bhp (sebelumnya 542 bhp) pada 6800 rpm dan torsi 470 Nm. Mesin ini menyalurkan tenaga ke keempat roda melalui transmisi otomatis enam-kecepatan.

Jika dibandingkan dengan GT-R Nismo dengan mesin bertenaga 592 bhp dari mesin yang sama, artinya new Nissan GT-R belum semaksimal GT-R Nismo. Nissan belum mengungkap harga jual new Nissan GT-R. Sebagai perbandingan, model lawasnya kini dijual Rp 1,457 miliar untuk konsumennya di Inggris. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual