Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

New Nissan GT-R Cuma Rp 1,5 Miliar

Mobil Baru

New Nissan GT-R Cuma Rp 1,5 Miliar

HERTFORDSHIRE - Sejak tahun 2007, Nissan GT-R mendapat tempat tersendiri bagi pecinta sports car. Kini supercar legendaris tersebut hadir kembali dengan sejumlah ubahan berarti

Sejak kemunculan perdana di New York International Auto Show 2016 silam, penerus R35 kini tampil lebih gaya dengan penambahan sejumlah fitur. Nissan GT-R 2017 juga dibekali mesin lebih bertenaga namun tetap nyaman dikendarai.

Ubahan pada bagian eksterior dan interior terlihat jelas pada generasi terbaru Nissan GT-R 2017. Fokus pembenahan dilakukan dengan memperbaharui bagian chassis. Jantung pacu 3.8 liter 24-valve V6 twin turbo akan memuaskan para penggila kecepatan.

Meskipun dinobatkan sebagai mobil berpeforma, new Nissan GT-R diklaim memiliki tingkat kenyamanan lebih tinggi dari edisi sebelumnya.

Dari segi eksterior Nissan GT-R tampil lebih sporty dengan penggunaan bumper, Daytime Running Light (DRL), dan grille berbahan krom terbaru. Grille baru berbentuk V-Motion menjadi identitas mobil-mobil Nissan terkini.

Struktur bonnet juga mendapat ubahan, bagian ini mendapat sentuhan guna memperbaiki sisi aerodinamika pada kecepatan tinggi. Dari segi penampilan, Nissan GT-R ini lebih mengedepankan sisi aerodinamis sebuah kendaraan.

New Nissan GT-R tetap mempertahankan desain lampu belakang berbentuk bulat. Namun jika diperhatikan dengan seksama, GT-R 2017 kini memiliki difuser berkelir perak. Penggunaan bahan titanium pada knalpot semakin mempertegas faktor aerodinamis.

Masuk ke dalam kabin, mobil berpeforma ini mempersembahkan interior berkelas. Jok berbahan Nappa leather dengan kualitas kelas atas berpadu dengan dashboard berdesain horizontal flow.

Melirik pada bagian dashbard, new Nissan GT-R kini lebih sederhana dengan beberapa improvisasi. Sistem audio control kini menyusut menjadi 11 dari 27 pada model sebelumnya. Kontrol sistem navigasi ditempatkan lebih rendah untuk memudahkan pengendaranya.

Tenaga bertambah 20 hp pada New Nissan GT-R 2017. Kini new Nissan GT-R mampu menyalurkan tenaga maksimal sebesar 570 hp pada 6800 rpm. Hal ini berkat peningkatan tekanan turbo dan sistem pengapian pada setiap silinder.

Pengembangan ini juga meningkatkan peforma kendaraan pada kecepatan sedang (rpm 3200 ke atas). Sistem pengapian baru tersebut juga mampu mengurangi gejala knocking dan proses pembakaran lebih bersih.

Chassis baru dikembangkan menjadi lebih rigid sehingga memberikan handling dan stabilitas kendaraan lebih maksimal. Suspensi Bilstein edisi spesial menjamin penggunanya lebih nyaman dalam segala situasi jalan. Peranti peredam kejut ini memiliki tiga pilihan fungsi yakni Normal, Comfort dan R. Pada mode R dan Comfort, menawarkan kualitas pengendalian lebih lembut.

Dari segi keselamatan, new Nissan GT-R 2017 dilengkapi dengan rem Brembo monoblok enam piston pada bagian depan, dan empat piston pada bagian belakang. Pengguna juga dilindungi dengan Nissan Advanced Air Bag System (AABS) yang terintegrasi.

Fitur keselamatan Nissan GT-R 2017 semakin lengkap dengan Advanced Vehicle Dynamic Control (VDC) stability control system with three driver-selectable modes (Normal, R-Mode, Off), Electronic Traction Control System (TCS), Anti-Lock Braking System (ABS) and Electronic Brake force Distribution (EBD), RearView Monitor, Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan automatic on/off headlights.

Di Inggris, Nissan GT-R 2017 tersedia dengan tiga pilihan varian yakni Pure, Recaro dan Prestige. Selain itu, mobil ini juga ditawarkan versi terkencangnya (NISMO). New GT-R dilepas dengan harga mulai 79,995 hingga 91.995 pound sterling, atau sekitar Rp 1,5 hingga Rp 1,8 miliar. [Dew/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang