Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

New Mini Cabrio, Compact Car Eksklusif

Mobil Baru

New Mini Cabrio, Compact Car Eksklusif

TANGERANG – Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, menjadi momen sempurna bagi Mini untuk mengenalkan produk terbarunya.

New Mini Cabrio menawarkan keseruan berkendara dengan atap terbuka. New Mini Cabrio merupakan perpaduan kualitas terbaik dalam hal sportiness, efisiensi, kenyamanan, fungsionalitas, keamanan, konektivitas, dan kualitas, baik dari segi material maupun ketelitian dalam produksinya.

Kehadiran Mini di GIIAS 2016 tentunya akan memberikan pengalaman berkesan bagi para penggemar Mini yang ingin mengetahui lebih jauh tentang desain individual premium Mini dan filosofi brand yang telah disempurnakan.

“Dengan jajaran model yang lebih banyak, brand Mini kini memiliki dorongan untuk terus tumbuh di pasar otomotif premium Indonesia. Daya tarik generasi model terbaru Mini di pasar ini tercermin dari permintaan yang tinggi dari Mini Clubman dan Mini 5-Door. Tentu saja kedua model ini juga dipamerkan di GIIAS, bersama sengan generasi model terbaru, new Mini Cabrio,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Selain memamerkan new Mini Cabrio, Mini juga memboyong seluruh produknya di GIIAS 2016 seperti, Mini Clubman, Mini 5-Door, Mini 3-door, Mini Countryman, dan Mini Paceman. Seluruh model Mini diyakini merepresentasikan keunggulan Mini dalam hal desain yang emosional, keseimbangan optimal dan teknologi inovatif dengan fungsionalitas nan cerdas.

“New Mini Cabrio tidak sabar untuk tampil dan menyapa penggemar Mini di Indonesia. Kendaraan 4 kursi dengan atap terbuka ini akan tersedia di dealer Mini mulai hari ini. Para pecinta Mini akan melihat garis-garis elegan di model baru ini,” lanjut Karen.

Kompartemen bagasi new Mini Cabrio memiliki volume 160 liter ketika soft top dibuka dan 215 liter ketika ditutup. Ini berarti new Mini Cabrio memiliki kapasitas bagasi sekitar 25 persen lebih besar daripada model pendahulunya.

Soft top pada Mini Cabrio seluruhnya menggunakan peranti elektrik, oleh karena itu ketika konsumen mengoperasikannya diklaim tidak mengeluarkan suara sama sekali. Bagian atap mobil ini dapat dioperasikan hingga kecepatan 30 km/jam.

Atap Mini Cabrio mampu membuka atau menutup sempurna hanya dalam waktu 18 detik saja. Mini juga menyediakan atap dengan motif khusus seperti, Union Jack berwarna hitam dan abu-abu dengan pola herringbone yang mewah.

Mini menawarkan pilihan warna unik pada new Mini Cabrio yakni Caribbean Aqua, selain sembilan pilihan warna metalik dan dua warna non-metalik lainnya. Produk Mini terbaru ini ditawarkan dengan dua pilihan mesin yakni 1.5 liter dan 2.0 liter.

Mesin bensin Mini Cooper Cabrio dan Mini Cooper S Cabrio meliputi turbocharger, direct fuel injection dengan injector di tengah, variable camshaft control di sisi intake dan exhaust (double VANOS) dan kontrol katup variabel VALVETRONIC, yang telah dipatenkan oleh BMW Group.

New Mini Cooper S Cabrio mampu menghasilkan tenaga maksimal 192 hp dan torsi 300 Nm. New Mini Cooper S Cabrio dapat berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 7,1 detik. Sementara kecepatan tertinggi new Mini Cooper S Cabrio adalah 228 km/jam.

Mobil ini diyakini hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh 17,8 km. Tingkat emisi CO2 Mini Cooper S Cabrio sebesar 131 gram per kilometer.

New Mini Cooper Cabrio mengandalkan mesin 3-silinder dengan tenaga maksimal 136 hp dan torsi 220 nm. Meskipun terbilang kecil, mesin ini mampu memberikan akselerasi 8,7 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam.

Mobil ini dapat dipacu hingga kecepatan 206 km/jam, dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 19,6/1, sementara tingkat emisi CO2 adalah 119 gram per kilometer. [Dew/Ari/Idr]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang