New Mercedes-AMG GT Roadster dan GT C Roadster Debut di Paris

Mobil Baru

New Mercedes-AMG GT Roadster dan GT C Roadster Debut di Paris

STTUTGART – Mercedes-AMG menambah jajaran AMG GT-nya dengan meluncurkan AMG GT Roadster dan AMG GT C Roadster. Keduanya bakal hadir di Paris Motor Show 2016 akhir September ini.

Tidak lama setelah meluncurkan AMG GT R yang dibintangi oleh pembalap Mercedes F1 Team Lewis Hamilton, Mercedes-AMG meluncurkan AMG GT Roadster dan GT C Roadster.

Meskipun berbasis sama, Mercedes meyakini bahwa kedua varian tersebut merupakan unit yang benar-benar baru. Bahkan meskipun dinyatakan sebagai kembar identik, kedua kendaraan ini memiliki output tenaga yang berbeda.

Baik AMG GT Roadster maupun AMG GT C Roadster menggunakan mesin yang sama. Keduanya memangku mesin 4.0-liter V8 twin turbochargers dan direct injection. Pada AMG GT Roadster, puncak tenaga dapat mencapai 476 hp pada 6000 rpm. Sedangkan pada AMG GT C Roadster daya yang diberikan mencapai 557 hp pda 5750 – 6750 rpm.

Mercedes-AMG GT C Roadster tidak hanya mampu memberikan tenaga lebih besar, namun kendaraan ini diklaim memiliki sisi pengendaraan yang lebih dinamis. Varian ini dibekali bodi yang lebih lebar, bodi kekar dan ban lebar.

Duo roadster ini mampu membuka atau menutup atap dengan cepat. Terbilang hanya butuh waktu sekitar sebelas detik dan bisa dilakukan pada kecepatan maksimal 50 km/jam, untuk membuka atau menutup atap. Terdapat tiga pilihan warna atap yakni hitam, merah dan beige.

“Dengan dua model roadster ini, kami mencoba untuk memperluas jajaran keluarga AMG GT dengan pilihan menarik. Dengan AMG GT C Roadster kami memperkenalkan model baru yang telah mengadopsi mobil sports kami yakni AMG GT R. Hasilnya konsumen akan mendapatkan pengalaman mengemudi yang dinamis dengan rasa roadster,” ucap Tobias Moers, Chairman of Mercedes-AMG GmbH. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual