Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

New Mazda CX-3 Resmi Meluncur, Harganya Mulai Rp399 Jutaan

Mobil Baru

New Mazda CX-3 Resmi Meluncur, Harganya Mulai Rp399 Jutaan

JAKARTA - Segmen compact SUV jadi segmen kendaraan yang begitu populer belakangan ini. Melihat potensi besar tersebut, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor dari kendaraan Mazda di Indonesia secara resmi mengumumkan peluncuran dari The New Mazda CX-3. 

Crossover ini hadir dalam dua tipe yakni Sport dan Pro. Berikut ini harga baru dari New Mazda CX-3 2024:

  • The New Mazda CX-3 varian 1.5 Sport Rp399.900.000
  • The New Mazda CX-3 varian 2.0 Pro Rp495.500.000

 

Mazda CX-3 pertama kali diluncurkan di pasar otomotif Indonesia pada tahun 2017. Pada Februari ini, New Mazda CX-3 hadir dengan penampilan terbaru, sejumlah improvement pada bagian eksterior dan interiornya

New Mazda CX-3, kini hadir dengan penampilan yang lebih aesthetic, dengan sejumlah fitur fungsional terbaru. Dengan hadirnya varian Pro, CX-3 menetapkan suatu standar tersendiri dalam hal desain, performa, dan pengalaman berkendara di kelasnya. 

"Mazda CX-3 jadi model terpenting buat kami, dari zaman PT EMI berdiri masih menjadi main contributor penjualan kita. Performa CX-3 itu lincah banget kayak kancil, walau bukan buat top speed," sebut Ricky Thio, selaku Managing Director PT EMI saat peluncuran.

Salah satu improvement yang paling menonjol pada bagian eksterior The New Mazda CX-3 terdapat pada bagian atap mobil, yang kini hadir dengan desain warna two-tone pada varian Pro. Mobilnya hadir dengan kombinasi warna hitam yang berkilau pada bagian atap dan fender, sehingga menampilkan looks yang lebih sporty sekaligus elegan.

"Efek yang ditampilkan warna hitamnya jadi lebih pekat. Menampilkan unsur sporty dan elegan yg kontradiktif tp bisa disatukan di mobil ini. Mobil ini dengan Kodo Design terlihat hidup dan bergerak padahal lagi diam," ucap Glenn Reinner, Product and Dealer Marketing Assistant Manager PT EMI.

Beda Spesifikasi Tipe Sport dan Pro

The New Mazda CX-3 varian 1.5 Sport menggunakan mesin SKYACTIV-G 1.5L. Mesin tersebut memberikan tenaga sebesar 111 ps dan torsi sebesar 144 Nm. 

Sementara itu untuk New Mazda CX-3 varian 2.0 Pro hadir dengan mesin yang lebih powerful, yaitu SKYACTIV-G 2.0, dengan tenaga mencapai 149 ps dan torsi 195 Nm. 

New Mazda CX-3 juga didukung G-Vectoring Control, yang sukses mewujudkan filosofi Jinba-Ittai dalam setiap momen berkendaranya. Fitur ini dirancang untuk meningkatkan responsivitas kendaraan dan kenyamanan pengemudi serta penumpang. 

G-Vectoring Control mampu mengurangi gaya gravitasi yang dirasakan oleh pengemudi dan penumpang saat mobil menikung. Fitur ini bekerja dengan cara menyesuaikan torsi pada mesin. 

"Kita ingin mobil ini jadi bagian tubuh mereka, itulah filosofi Jinba-Ittai," sebut Glenn.
(YS)



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang