New Isuzu Giga 2018 Meluncur dengan 8 Penyegaran

Berita Otomotif

New Isuzu Giga 2018 Meluncur dengan 8 Penyegaran

JAKARTA – New Isuzu Giga 2018 dihadirkan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018.

Delapan penyegaran dibawa oleh new Isuzu Giga. Pengubahan-pengubahan tersebut paling banyak dilakukan pada mesin untuk meningkatkan perfoma dari new Isuzu Giga itu sendiri.

Revisi pertama yaitu pada mesin sehingga tenaga menjadi lebih besar. Tercatat, mesinnya kini mampu menghasilkan tenaga sebesar 241 hp dari sebelumnya hanya 236 hp.

Isuzu juga melakukan pengembangan pada transmisi dengan meningkatkan rasio transmisi khususnya pada gigi pertama. Sebelumnya, Isuzu Giga hanya memiliki rasio di angka 6.615 menjadi 9.010 sehingga truk diklaim mampu lebih kuat di tanjakan.

Chassis Isuzu Giga baru juga mengalami pengembangan. Kini chassis sudah tidak menggunakan rivet pada bagian atasnya. Dengan demikian konsumen akan lebih mudah untuk membuat beberapa pengubahan pada kendaraan.

Isuzu juga melakukan 'cubitan' pada sistem pengereman dari sebelumnya AOH type menjadi full air type. Isuzu mengklaim bahwa kendaraan ini menjadi lebih aman karena sistem  bisa mengunci ban saat terjadi kebocoran angin.

Isuzu Giga berpenggerak 4x2 dan 6x2 kini menggunakan fluid dumping rubber, dari sebelumnya masih solid rubber sehingga pengguna diharapkan bisa menjadi lebih nyaman dalam berkendara.

Khusus untuk new Isuzu Giga tipe dump truck berpenggerak 4x2 dan 6x2 dipersenjatai dengan seat suspension. Isuzu mengklaim kenyamanan berkendara bisa lebih nyaman walau di medan off-road.

New Isuzu Giga juga kini dilengkapi dengan disk wheel berukuran 7,5 inchi dan tebal 14 mm. Ukuran ban pun berubah dari 10.00-20-16PR menjadi 11.00-20-16PR, jumlah baut roda bertambah dari sebelumnya hanya delapan menjadi 10 buah.

'Colekan' terakhir adalah new Isuzu Giga kini sudah menjadi trunnion suspension H Rod type dari sebelumnya trunnion suspension I Rod type. Pengubahan ini menjadikan kendaraan lebih stabil saat berjalan dan mengurangi stress di leaf spring belakang, sehingga durability spring meningkat.

“Kecenderungan dari generasi sekarang adalah di mana mereka lebih memilih produk berteknologi unggul serta terus melakukan inovasi. Isuzu terus melakukan hal itu untuk merebut hati konsumen generasi saat ini,” ungkap Attias Asril, General Manager Marketing PT IAMI. [Adi]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual