New Honda CR-V Banjir Fitur

Mobil Baru

New Honda CR-V Banjir Fitur

BANDUNG - Tahun 2015 dibuka dengan cantik oleh Honda lewat kehadiran New Honda CR-V 2016. SUV jagoan Honda ini memiliki tampang anyar dengan limpahan fitur terkini termasuk fitur keselamatan.

Kehadiran banyaknya fitur safety menurut Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy adalah bentuk perwujudan komitmen Honda terkait keselamatan para penggunanya.

"New Honda CR-V memang dirancang untuk membuat pengemudi dan penumpangnya aman. Di ASEAN NCAP saja Honda CR-V meraih nilai bintang lima," katanya.

Artikel bersambung dibawah

Dia pun lalu menjelaskan segala fitur keselamatan yang dimiliki New CR-V mulai dari struktur rangka tubuh dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM hingga 6 Airbags (Dual Front SRS Airbag + New Side Airbags + New Side Curtain Airbags) untuk perlindungan meyeluruh hingga baris kedua (sebelumnya hanya tersedia dua aribag depan).

Tidak berhenti sampai di sana, model yang dijual mulai dari Rp 395 juta sampai Rp 477,5 juta itu dilengkapi dengan sabuk keselamatan dengan Pretensioner & Load Limiter untuk menjaga posisi badan saat terjadi pengereman mendadak, Neck Shock Mitigation Seat berfungsi mengurangi cedera pada leher, serta Whiplash Mitigation Seat mengurangi efek benturan pada punggung.

Di sisi lain, New CR-V juga dilengkapi dengan ISO-FIX + Tether untuk memasang car seat anak-anak dengan aman.

New Honda CR-V dipersenjatai dengan Motion Adaptive EPS  & Vehicle Stability Assist (VSA) yang berfungsi untuk membantu pengemudi mengontrol kendaraan dan mendeteksi terjadinya gejala oversteer atau understeer saat berjalan di tikungan atau permukaan jalan licin.

Sistem pengereman New CR-V mengandalkan rem cakram depan/belakang dan  Anti-lock Braking System (ABS) plus Electronic Brake-Force Distribution (EBD), dan New Brake Override System.

"Brake Override System baru ini pada prinsipnya membantu pengemudi ketika terjadi pengereman mendadak. Ketika rem mendadak, sering kali pengendara menginjak pedal rem dan gas secara bersamaan, ini tentu tidak berbahaya. Dengan fitur Brake Override System ini sistem akan lebih memprioritaskan rem," jelasnya.

Selain fitur-fitur tadi, New Honda CR-V Hill Start Assist (HSA) yang membantu pengemudi saat berhenti di tanjakan dengan mencegah mobil mundur sesaat ketika akan melaju kembali. Ada lagi Emergency Stop Signal (ESS), ketika Anda mengerem mendadak maka lampu sein akan berkedip-kedip untuk memberikan peringatan kepada pengemudi mobil belakang.

Sementara untuk mencegah pencurian kendaraan, New CR-V dilindungi oleh fitur keamanan Immobilizer Anti-Theft System & Security Alarm. Sementara Rear Camera meningkatkan keselamatan dan kemudahan terutama pada saat parkir

New CR-V juga dirancang dengan struktur Pedestrian Protection untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki pada saat terjadi tabrakan. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support