Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

New BMW X7 Resmi Meluncur, Harganya Rp2,4 Miliar

Mobil Baru

New BMW X7 Resmi Meluncur, Harganya Rp2,4 Miliar

JAKARTA – BMW Group Indonesia meluncurkan mobil baru pertamanya di 2023, yaitu New BMW X7.

Jodie O’tania, Director of Communication BMW Group Indonesia mengatakan, model X7 ini merupakan mobil terpenting dalam jajaran mobil BMW, maka dari itu pembaruannya sangat signifikan.

“BMW X7 ini adalah sebuah rangkaian kendaraan mobil seri X yang paling penting dan paling sukses di BMW. X7 terbaru ini bisa dikatakan hadir dengan peningkatan terbesar yang pernah diberikan BMW,” ujarnya dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Ia juga menjelaskan sport utility vehicle (SUV) terbaru ini memiliki tampilan luar yang lebih kuat, interior lebih mewah, fitur-fitur canggih nan lengkap dan lebih efisien.

New BMW X7 dijual dengan harga Rp2,417 miliar off the road.

Spesifikasi New BMW X7

Ubahan yang diberikan pada mobil ini terletak pada teknologi mesin, kaki-kaki, tampilan luar dan dalam, serta penyematan fitur canggih.

Di sektor jantung pacu, New BMW X7 dibekali mesin bensin berkapasitas 2.998 cc, 6 silinder segaris TwinPower Turbo. Tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 381 hp dan torsi puncak 520 Nm. Untuk sistem transmisinya otomatis Sport Steptronic 8 percepatan.

Mesin dikawinkan dengan teknologi mild hybrid dengan baterai 48V yang dapat memberikan tenaga tambahan 12 hp dan torsi 200 Nm.

BMW mengklaim mobil ini dapat berakselerasi dari 0 – 100 km per jam dalam waktu 5,8 detik. Sementara itu konsumsi bahan bakarnya sekitar 10,3 km per liter.

“Teknologi mild hybrid tak hanya membantu dari segi efisiensi, namun juga membantu power dan torsi yang dihasilkan mesin mobil ini,” jelas Anindyanto Dwikumoro, Product Manager BMW Group Indonesia ketika mempresentasikan BMW X7.

 

Kaki-kaki mobil memakai sistem suspensi Adaptive Two-Axle Air Suspension, menunjang kenyamanan dalam berkendara. Lalu pelek 21 inci BMW Individual light alloy wheel menjadi pijakan untuk mobil ini. Pelek ini merupakan bagian dari desain M Sport.

Kemudian di tampilan luarnya, mobil ini tetap memakai gril kidney khas BMW yang lebih besar dari model lainnya, bedanya desain “BMW Iconic Glow” dapat membuat gril bersinar.

Lampu depan mengadopsi desain Split Headlight, di mana bagian atas berupa Daytime Running Light (DRL), sementara bawahnya lampu adaptif atau lampu kota.

Di belakang terdapat New Rear Light berdesain 3D.

Masuk ke kabin, X7 menggunakan konfigurasi 6-seater dengan kursi baris tengah model captain seat. Interior trim dan upholsteri mobil ini juga berdesain baru.

Kelengkapan yang ada di dalam mobil mencakup Bowers & Wilkins Diamond Surround Sound System, Wide Curve Screen Display lengkap dengan BMW Operating System 8.

Fitur berkendara terbaru yang menjadi standar dari BMW X7 terbaru ada Integral Active Steering. Fitur ini memungkinkan roda belakang mobil ikut bermanuver, misalkan ketika melewati jalan kecil.

Selain itu ada juga fitur xOffroad, yakni fitur yang dapat mengubah tuning seluruh kemponen penggerak mobil, mulai dari transmisi, setir, tenaga mesin, dan lainnya, untuk lebih memudahkan berkendara di jalan berlumpur atau berbatu.

Fitur bantuan berkendara lainnya ada Advance Driving Assistance System (ADAS) macam Active Cruise Control, Lane Change Assistance, Parking Assistance, dan lainnya.

BMW X7 terbaru hanya tersedia dalam satu tipe, yaitu X7 xDrive40i M Sport. Pilihan warnanya ada enam, yaitu Carbon Black Metallic, Black Sapphire Metallic, Mineral White Metallic, Manhattan Metallic, Skyscraper Grey Metallic, dan M Brooklyn Grey Metallic. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Download Aplikasi Mobil 123 di iOS atau Android untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang