New BMW X3 Bertabur Fitur Canggih

Mobil Baru

New BMW X3 Bertabur Fitur Canggih

LONDON – BMW meluncurkan generasi ketiga dari X3, dengan menyematkan berbagai fitur canggih dan mulai dipasarkan pada 11 November 2017.

Diproduksi di pabrik Spartanburg, Carolina Utara, Amerika Serikat, new BMW X3 diklaim sebagai SUV paling aman dikelasnya berkat segenap fitur keselamatan canggih yang digunakan. Mobil ini juga tetap mempertahankan sisi performa dan tingkat efisiensi kendaraan.

Dari segi desain, new BMW X3 tampil lebih sangar dengan penggunaan kisi-kisi yang lebih besar pada bagian bemper depan. Dimensi mobil ini juga bertambah panjang, terlihat pada data yang menyebutkan bahwa jarak antar roda kini bertambah 5,5 cm.

Artikel bersambung dibawah

Dengan penambahan ini, SUV terbaru asal Jerman ini diklaim memiliki distribusi bobot 50:50 antara front axle dan rear axle. Hal ini tentunya memberikan kenyamanan lebih pada saat berkendara dengan new BMW X3.

New BMW X3 membuat pabrikan mobil Jerman ini untuk pertama kalinya menawarkan varian M performance pada model ini. M40i memiliki tampilan lebih unik dibandingkan dua varian lainnya. Mobil ini dilengkapi dengan tambahan bahan black krom pada beberapa bagian dan penggunaan lingkar roda 21”.

Masuk ke dalam kabin, new BMW X3 dirancang agar memberikan ergonomika yang sesuai untuk pengendara. Material yang digunakan pada ruang interior kendaraan ini juga menunjukkan kelas mobil bergenre SUV tersebut.

Pada varian SE, BMW menyematkan bahan kulit Vernasca pada bagian jok dan tambahan krom di beberapa dasbor kendaraan Konsumen ditawarkan dalam enam pilihan warna mobil meliputi Orange, Lilac, Mint, Bronze, Blue, dan White. Sebagai standar BMW melengkapi new X3 ini dengan Business Navigation dan Park Assist.

Kemudian pada versi tertinggi atau M Performance tetap dapat keistimewaan lebih dari varian lainnya.Mereka menambahkan jok dan alat kemudi versi M-Sport. Sebagai standar, BMW menjejali monitor 10.3” untuk mendukung tampilan sistem navigasi pada kendaraan.

Untuk mendukung kenyamanan berkendara, new BMW X3 telah dilengkapi three-zone automatic climate control sebagai standar pabrikan. Fitur ini mampu memisahkan temperatur ruang kabin antara pengemudi dan penumpang depan.

Kursi belakang menganut konfigurasi 40:20:40 yang dapat diatur sesuai selera masing-masing penumpang. Jok belakang juga dapat diatur secara otomatis pada tombol yang tersedia di kompartemen depan sehingga memberikan lebih banyak ruang pada bagasi (1.600 liter).

BMW menawarkan pilihan atap panoramic bagi konsumen yang membutuhkan nuansa kabin lebih luas. Mereka juga memberikan penawaran kaca yang sangat kedap terhadap suara di luar kabin kendaraan.

Dengan distribusi bobot ideal (50:50), sasis yang dirancang sempurna, dan sistem xDrive inteligent all-wheel-drive yang hubungkan dalam Dynamic Stability Control, new BMW X3 menunjukkan karakteristik pengendalian kendaraan yang terbaik di kelasnya.

New BMW X3 menyediakan empat pilihan mode berkendara yang tersedia dalam tombol Driving Experience Control. Pengemudi dengan leluasa memilih mode seperti Eco Pro, Comfort, Sport maupun Sport + (hanya ada di 30i, 30d dan M40i) untuk membuat kendaraan lebih mudah, dinamis, atau efisien untuk dikendarai.

New BMW X3 didesain sebagai kendaraan yang tidak hanya lihai di jalan raya, namun juga piawai di medan offroad. Untuk itu mereka membekali generasi ketiga dari X3 ini dengan kemampuan menaiki tanjakan atau turunan yang curam sekalipun. New BMW X3 juga diklaim mampu menyelam dengan kedalaman air hingga 500 milimeter.

Berbicara mesin, new BMW X3 didukung dengan mesin bertenaga namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar. Pada tipe xDrive 20d, kendaraan memiliki tenaga maksimal sebesar 190 hp dengan torsi 400 Nm.

Sementara pada tipe xDrive 30d, SUV ini mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 265 hp dan torsi 620 Nm. Sedangkan pada tipe M40i mesinnya menghasilkan tenaga 360 hp dan torsi 500 Nm.

Seluruh pilihan mesin akan dikombinasikan dengan transmisi delapan percepatan Steptronic. Manufaktur mobil ini menyatakan bahwa mereka akan segera menawarkan pilihan mesin 2.0-liter berbahan bakar bensin.

New BMW X3 yang dibekali fitur keamanan paling komplit dan kemampuan menempuh segala medan, akan dibanderol mulai dari Rp 664 juta hingga Rp 876 juta untuk pasar Inggris. Mobil ini baru akan dijual pada November mendatang. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual