Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

New BMW X2, Bidik Eksekutif Berjiwa Muda

Mobil Baru

New BMW X2, Bidik Eksekutif Berjiwa Muda

NEW JERSEY - New BMW X2 secara resmi meluncur di Amerika Serikat dengan mengusung desain agresif dan mesin berperforma tinggi.

Crossover terbaru BMW ini mendapatkan julukan sebagai “The Cool X” karena menggunakan basis X1, namun memiliki dimensi lebih pendek dan ground clearence rendah. New BMW X2 hadir dengan style yang unik sehingga jika dilihat secara desainnya, mobil ini mungkin lebih layak disebut sebagai hatchback besar.

Pada bagian eksteriornya, new X2 memiliki kidney grille, lampu depan LED yang terintegrasi dengan LED DRL, lampu belakang LED, tailgate-mounted spoiler dan adanya logo BMW di pilar C. Terdapat banyak sekali garis aerodinamis sepanjang body dan penggunaan lingkar roda 17” atau 20” membuatnya sangat sporty.

Masuk ke dalam kabin, crossover BMW ini telah menyematkan layar sentuh 6,5”, trim oxide silver dark, tempat penyimpanan baju dan jahitan dengan warna yang kontras sebagai standar. Sedangkan opsi tambahan untuk interiornya, BMW menyediakan kulit pelapis berbahan Dakota, trim kayu dan aluminum, atap panoramic, paket cahaya interior LED, color head-up display dan layar infotainment berukuran 8,8”.

Varian New BMW X2

Untuk pasar Eropa, new BMW X2 ini hadir dalam 3 versi dan yang pertama adalah Entry-level X2. Dibekali dengan mesin sDrive20i 2.0-liter TwinPower Turbo 4-cylinder, yang memiliki tenaga 189 hp dan torsi 280 Nm. Mesin entry-level tersebut akan dikawinkan dengan transmisi 7-speed dual-clutch yang mampu membuat mobil ini memiliki kecepatan maksimal 227 km/jam.

Kedua varian berikutnya dilengkapi mesin diesel dengan mengusung mesin xDrive20d dan xDrive25d. Kedua mesin tersebut berkapasitas 2.000cc dengan teknologi TwinPower Turbo yang mampu menyemburkan tenaga 187 hp (xDrive20d) dan 227 hp (xDrive25d). Kedua mesin diesel tersebut dipadukan dengan transmisi matic 8-speed Steptronic.

Sedangkan untuk pasar Amerika Serikat, BMW hanya menggunakan mesin xDrive28i 2.0-liter TwinPower Turbo 4-cylinder yang memiliki tenaga 228 hp dan torsi 258 Nm. Dengan menggunakan mesin tersebut, new BMW X2 dapat melaju 0-100 km/jam dalam 6,3 detik dan memiliki kecepatan maksimal 230 km/jam. [Amo/Ari]

Baca Juga: BMW Punya Cara Jitu Buang Limbah Baterai



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang