Musim Hujan, Adira Insurance Siap Terima Klaim Banjir

Panduan Pembeli

Musim Hujan, Adira Insurance Siap Terima Klaim Banjir

JAKARTA – Memasuki musim hujan, Adira Insurance memastikan bahwa pihaknya akan tetap memberikan perlindungan terhadap pelanggannya dengan baik dan maksimal.

Komitmen tersebut disampaikan guna memberi ketenangan pada pelanggannya yang tinggal di kawasan banjir akibat besarnya intensitas hujan di musim ini. Untuk itu, berbagai upaya dilakukan oleh Adira Insurance antara lain tanggap terhadap klaim Pelanggan. Bahkan, setiap musim hujan datang, Adira Insurance membentuk tim tanggap bencana dan aktif melakukan langkah-langkah preventif.

“Agar tidak terjadi kerusakan kendaraan akibat banjir, Adira Insurance rutin melakukan sms blast atau email blast kepada pelanggan bagaimana memperlakukan kendaraan saat mengalami banjir serta memberitahukan area mana saja yang sedang atau rutin tergenang banjir saat musim hujan tiba,” terang Adrianus Suprastio, Operation Center Service and Claim Division Head.

Namun, apabila kendaraan bermotor pelanggan terdampak bencana banjir, maka pelanggan diharapkan untuk tidak panik. Adira Insurance memiliki layanan call center dan rescue yang siap 1x24 jam. Setelah itu, ikuti prosedur klaim sesuai dengan polis.

Agar klaim dapat diproses, maka pelanggan diharapkan melakukan beberapa langkah antara lain tidak memaksakan kendaraan melewati banjir atau genangan air dengan unsur kesengajaan, tidak mencoba menyalakan kendaraan dalam kondisi terendam banjir atau setelah terendam banjir dan melaporkan kejadian ke perusahaan dalam jangka waktu paling lambat lima hari setelahnya.

“Layanan klaim adalah salah satu wujud komitmen Adira Insurance untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan yang sedang dalam kesulitan,” ujar Adrianus.

Meski telah bersiap, namun Adira Insurance menyatakan bahwa tidak terjadi lonjakan klaim akibat musim hujan dan banjir di tahun 2016 ini. Hal tersebut dikarenakan pelanggan telah terbantu oleh teknologi informasi yang berkembang sehingga dapat melakukan tindakan pencegahan.

“Rendahnya klaim banjir tersebut juga dapat terjadi karena Adira Insurance rutin memberikan knowledge kepada Pelanggannya sehingga para pelanggan paham apa yang harus dilakukan saat menghadapi banjir,” ujar Adrianus.

Hingga 31 Agustus 2016, Adira Insurance tercatat membayarkan klaim kendaraan bermotor baik partial maupun total loss sekitar Rp 30 miliar dan untuk pembayaran klaim banjir sebesar 3% dari total klaim tersebut. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual