Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mulai Jualan di Indonesia Bulan Depan, VinFast Buka Lima Jaringan Dealer

Mobil Listrik

Mulai Jualan di Indonesia Bulan Depan, VinFast Buka Lima Jaringan Dealer

VinFast sebagai merek otomotif pendatang baru langsung gerak cepat mempersiapkan sarana penjualan untuk produk mereka. Merek asal Vietnam ini menurut bocoran pihak internal akan memulai penjualannya pada Maret 2024. Untuk itu, VinFast Auto secara resmi menandatangani kerja sama strategis dengan lima dealer di Indonesia. 

Kelima dealer VinFast ini tersebar di beberapa kota besar Indonesia, antara lain  PT Gallerie Setia Utama (Gallerie), PT Bevos Auto Mandiri (BAM), dan PT Gran Cipta Cemerlang (GCC) yang berpusat di Jakarta; PT Mega Central Autoniaga (MCA) yang berbasis di Medan; dan PT Majesty Auto Sejahtera (Majesty) di Batam. 

"VinFast gembira bisa bermitra dengan dealer otomotif terkemuka di Indonesia untuk membawa solusi mobilitas modern, menarik, dan ramah lingkungan kepada pelanggan Indonesia. Kami percaya kesepakatan ini membuka jalan untuk pondasi pengembangan yang kuat bagi VinFast dan mitranya," ucap Tran Quoc Huy, CEO VinFast Indonesia melalui keterangan tertulis.

Adapun kelima dealer tadi akan mulai menjual model VF 5, VF e34, VF 6, dan VF 7 pada tahun ini. Sementara itu, detail harga dan penjualan, termasuk waktu pemesanan dan kebijakan purna jual akan diumumkan secara resmi pada semester pertama 2024. 

VinFast bertujuan untuk memperluas jaringan distribusi kendaraan listriknya tahun ini untuk mencakup semua kota besar di Indonesia. Langkah ini menunjukkan tekad VinFast untuk dengan cepat menjadi merek kendaraan listrik pilihan bagi konsumen Indonesia.

"Kerjasama strategis ini akan menghasilkan kendaraan berkualitas tinggi, berharga kompetitif
 dengan desain youth, dukungan purna jual mumpuni ke pasar Indonesia, dan mempromosikan pengembangan industri kendaraan listrik domestik," sebut Hartono Kurniawan, Direktur PT Bevos Auto Mandiri.

VinFast dalam perkenalannya di Indonesia hadir membawa sejumlah enam mobil listriknya yaitu VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9 pada ajang International Motor Show (IIMS) 2024. Deretan mobil listrik ini menawarkan kombinasi yang menarik antara teknologi ramah lingkungan, performa yang handal, dan fitur-fitur canggih yang menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi pengguna. 

(YS)



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang