Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

MPV Bekas Jadi Primadona Jelang Lebaran

Berita Otomotif

MPV Bekas Jadi Primadona Jelang Lebaran

JAKARTA - Ketika Ramadhan tiba, salah satu barang yang diincar adalah mobil. Banyak kalangan yang membeli mobil baru untuk menyambut Lebaran. Mobil apa yang menjadi incaran.

Di saat Ramadan dan menjelang musim mudik, secara tradisional permintaan mobil, baik mobil baru maupun mobil bekas meningkat, terutama mobil-mobil yang bisa menampung banyak penumpang.

Menurut Ayung dari ADR Jaya Motor (Bursa Mobil WTC Mangga Dua), mobil-mobil MPV secara rutin masih menjadi incaran. Toyota Avanza dan Innova pun menjadi bintang.

"Mobil keluarga yang 7-seater banyak dicari," cetusnya.

Tapi, lanjut Ayung, mobil-mobil SUV juga tengah naik daun. Terbukti dari permintaan Pajero Sport dan Fortuner yang juga bertambah.

"Kebanyakan mencari tahun 2010-2014. Bila konsumen Jakarta, biasanya mencari yang bertransmisi otomatis. Kalau dari luar kota biasanya cari yang manual dan bermesin diesel," paparnya.

Meski permintaan menjelang Lebaran meningkat bila dibanding bulan-bulan lain, bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, jelang Ramadhan ini ada penurunan permintaan mobil.

Ada banyak faktor yang menurut Ayung melatari hal itu, mulai dari ekonomi yang lesu hingga banyaknya model mobil baru beserta diskonnya di pameran-pameran mobil.

"Tahun ini mobil bekas penjualannya menurun kalau dibanding tahun lalu," tuntasnya. [Amo/Syu] 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang