Momen Jokowi Resmikan Pabrik Baru Mitsubishi

Berita Otomotif

Momen Jokowi Resmikan Pabrik Baru Mitsubishi

CIKARANG – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan pabrik baru PT Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di kawasan GIIC, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (25/04/2017).

Pabrik baru yang akan dijalankan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) tersebut menempati lahan 30 hektar. Fasilitas baru pabrikan berlambang tiga berlian tersebut diklaim menelan dana sebesar 7,5 triliun.

Presiden yang akrab disapa Jokowi, ditemani Carlos Ghosn selaku Chairman MMC dan Nissan-Renault Alliance, meninjau pabrik yang mampu memproduksi lebih dari 160 ribu kendaraan dalam satu tahun.

Jokowi diajak meninjau pabrik yang memiliki fasilitas full automatic press line dan 53 robot untuk melakukan pengelasan berikut spray painting. Teknologi tersebut dianggap sistem paling baru dalam sebuah manufaktur kendaraan roda empat di Indonesia.

Artikel bersambung dibawah

Pabrik ini sendiri, akan menjadi lokasi produksi terbesar kedua bagi kendaraan Mitsubishi Motors di wilayah ASEAN. Jika gabungkan dengan Thailand, maka total kapasitas produksi Mitsubishi dapat mencapai lebih dari 600.000 unit.

Fasilitas baru milik MMKI ini sejatinya akan memproduksi tiga model kendaraan seperti Pajero Sport, XM Concept dan Colt L300. Ketiga model tersebut diharapkan akan menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi di Tanah Air.

MMC diharapkan dapat berkontribusi melalui keahliannya pada produk SUV, truk pick-up dan pasar ASEAN untuk aliansi global Renault-Nissan. Dengan bergabungnya MMC, aliansi ini telah menjadi grup otomotif terbesar ketiga di dunia dengan penjualan kurang lebih 10 juta unit per tahun.

Mitsubishi sendiri akan fokus pada konsumen retail dan peningkatan penjualan kendaraan penumpang. Mereka akan memperluas jaringan penjualan dari 90 outlet yang ada saat ini menjadi lebih dari 140 outlet. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support