Moke Ini Gak Memabukkan, Tapi Bikin Senang

Mobil Baru

Moke Ini Gak Memabukkan, Tapi Bikin Senang

 

 

 

 

BUCKS – Moke yang satu ini bukanlah minuman keras beralkohol dari Flores Nusa Tenggara Timur (NTT). Melainkan brand mobil asal Inggris yang dibangkitkan lagi dari tidur panjangnya selama 56 tahun.

MOKE International menghidupkan kembali desain klasik Inggris yang telah mempesona selama lebih dari setengah abad. Mobil-mobil bergaya jip mini telah digunakan oleh sejumlah selebritas termasuk Brigitte Bardot, Kate Moss dan DJ Khalid. Bahkan mobil Moke pernah muncul dalam empat film James Bond.

MOKE asli dirancang pada 1960-an oleh Sir Alec Issigonis, arsitek Austin Mini. Awalnya mobil dikembangkan sebagai kendaraan militer yang direkayasa agar cukup kuat untuk ditempatkan di belakang garis musuh dengan pesawat terbang. Komponen-komponen asli berbagi dengan Mini termasuk suspensi dan chassis.

moke

Kala itu mobil ini segera menjadi salah satu simbol yang paling dicintai di tahun 1960-an. Menjadi mode perjalanan bagi penghuni resor pantai paling eksklusif di Eropa, Karibia, AS, dan Asia. Sampai hari ini, transportasi ini tetap menjadi pilihan antar-jemput dari pantai ke pantai.

“Ini merupakan merek Inggris ikonik yang selalu membangkitkan perasaan senang dan bebas. The Beatles, The Beach Boys, dan Brigitte Bardot semuanya terpikat oleh kepribadian dan gaya unik dari mobil-mobil ikonik ini. Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan kembali merek ini ke era baru dan memperkenalkan MOKE kepada generasi berikutnya,” kata Isobel Dando, CEO, MOKE International Limited.

moke mobil

Mulai kemarin (16/9), para pelanggan Inggris akan dapat memesan salah satu dari 56 edisi terbatas, alokasi yang dipilih untuk menunjukkan jumlah tahun sejak MOKE Mini pertama kali muncul di Inggris pada tahun 1964. Harga Moke £20,000 atau sekitar Rp 385 jutaan belum termasuk pajak dan biaya pengiriman.

MOKE International – pemilik brand – akan tetap setia pada akar Inggris dan Kontinentalnya melalui pendekatan strategisnya terhadap manufaktur dan teknik. Semua tubuh mobil akan direkayasa dan dirakit di pusat industri manufaktur otomotif spesialis terkenal di Inggris di Midlands sebelum dikirim ke Cerizay, Prancis untuk perakitan akhir.

Mobil ini dibekali dengan mesin 1.083cc, 4-silinder, fuel injection, bertenaga 67 HP pada 6.000 rpm dan bertorsi 93 Nm pada 3500-4500 rpm, dengan transmisi otomatis 4-speed. Mobil terbuka 4-seater ini dapat melesat hingga 110 kpj. Konsumsi BBM mobil 12 kpl.

Nah mobil ini sendiri layak untuk dibeli oleh para car enthusiast di Indonesia. [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar