Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Modifikasi Isuzu ELF Ramaikan Jogjakarta Truck Festival 2018

Berita Otomotif

Modifikasi Isuzu ELF Ramaikan Jogjakarta Truck Festival 2018

JOGJAKARTA -- Bagi Anda yang menyukai modifikasi truk, jangan sia-siakan Jogjakarta Truck Festival 2018. Di pameran yang berlangsung di Jogja Expo Center tersebut, Anda akan menjumapai ratusan modifikasi truk dari berbagai daerah di Indonesia. 

Ketua panitia Jogjakarta Truck Festival  2018 Kanjeng Raden Mas Tumenggung (KRMT) Indro Kimpling Suseno menyebut sekitar 195 truk modifikasi menjadi peserta. Lomba modifikasinya sendiri terdiri dari 15 kategori yakni The Best Truck Exterior, The Best Truck Interior, Extreme Modification, dan lain-lain. Truk-truk tersebut berasal dari Sumatera, Kalimantan, Nusa Tenggara Barat, Bali, dan Jawa.

Isuzu ELF yang memiliki banyak penggemar ikut meramaikan JTF 2018. Belasan modifikasi Isuzu ELF NMR 71 tercatat hadir.

Tiga dari belasan truk modifikasi Isuzu ELF tersebut ditangani oleh Bawor Jaya Maju. Menurut perusahaan karoseri asal Banyumas ini biaya per truk mencapai 150 jutaan rupiah.

"Cat eksterior truk tak kalah banyaknya menyedot biaya. Harga cat per kilogram untuk satu truk Rp 2 jutaan, sementara satu truk butuh 5 kilogram cat, jadi total sekitar Rp 10 juta untuk cat saja," kata  Taryo, salah satu teknisi Bawor Jaya Maju.

Jogjakarta Truck Festival 2018 digelar dari 8-9 September di Jogja Expo Center. Nah, masih ada besok bagi Anda untuk melihat perkembangan modifikasi truk di Indonesia. [Idr]

 

 

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang