Mobil Sport Rp2 M Toyota GR Supra Diperbarui, Toyota Hilux GR Sport Dipasarkan

Mobil Baru

Mobil Sport Rp2 M Toyota GR Supra Diperbarui, Toyota Hilux GR Sport Dipasarkan

JAKARTA – Di bulan terakhir 2022, Toyota GR Supra untuk pasar Indonesia mendapatkan penyegaran. Toyota Hilux GR Sport juga mulai dipasarkan.

Harga GR Supra terbaru ini, menurut penelusuran di situs resmi Toyota Indonesia, mencapai lebih dari Rp2,1 miliar. Tepatnya Rp2.188.400.000 on the road (OTR) Jakarta.

“Toyota melakukan penyempurnaan pada ride dan handling berdasarkan masukan dari pelanggan yang mengandalkannya dan meraih prestasi terbaik di trek balap yang tidak mengenal kompromi. Selain itu, New GR Supra tetap sanggup memenuhi kebutuhan mobilitas di jalan raya yang mensyaratkan kendaraan rileks dan nyaman,” kata Marketing Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, seperti dikutip dari keterangan resmi pada Rabu (7/12/2022) kemarin.

Toyota GR Supra 2023

Model teranyar GR Supra mendapat penyetelan ulang AVS terkait karakter redaman shock absorber serta modifikasi pada bushing stabilizer. Chassis control yang mencakup AVS, Electric Power Steering, dan Vehicle Stability Control (VSC) pun mendapatkan perbaikan.

Dari sisi penampilan, disematkan Forged Aluminium Wheel baru yang sama dengan GR Yaris maupun GR86 serta lebih ringan 1,2 kg per piece dari komponen terdahulu. Lalu, ada tambahan opsi warna Matte Mineral White, Portimao Blue, Sparkling Cupper Gray.

Interior Toyota GR Supra 2023

Desain kokpit New GR Supra yang berorientasi pada pengemudi dilengkapi Electrically Adjustable Seats, panel instrumen dengan layar 8,8 inci, setir baru dengan ornamen perak, sistem audio baru dengan speaker JBL yang diperbanyak (dari 10 menjadi 12). Terlihat pula teknologi konektivitas T-Intouch.

Dapur pacu New GR Supra bermodalkan mesin bensin 3.000 cc, 6 silinder inline, Twin-scroll Turbocharger berdaya 350 ps serta torsi 500 Nm. Sebagai padanannya, disematkan transmisi delapan percepatan otomatis.

Harga Toyota Hilux GR Sport

Toyota Hilux GR Sport

Hilux GR Sport yang sempat diperkenalkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 juga mulai dipasarkan pada Desember 2022. Adapun harga satu-satunya tipe tersedia (2.8 GR-S Double Cabin 4X4 A/T) mencapai Rp731,4 juta OTR Jakarta.

Dengan demikian, Toyota kini memasarkan enam model GR Sport di Indonesia.

“Semangat pengembangan berkelanjutan sebagai DNA Motorsport Toyota Gazoo Racing (TGR) diaplikasikan pada New Hilux GR Sport sehingga membuat penampilannya menjadi semakin sporty dan tangguh, serta dilengkapi dengan performa mesin yang lebih bertenaga dan driving experience yang sporty. Dilindungi oleh fitur-fitur keselamatan lebih canggih dan lebih lengkap, New Hilux GR Sport merupakan pilihan terbaik bagi para off-road-sportscar enthusiast,” kata Vice President Director TAM Henry Tanoto.

Area eksterior Hilux GR Sport mendapatkan ornamen-ornamen GR Sport di berbagai sisi. Lalu interiornya mendapatkan kombinasi material suede plus kulit asli dan sintetis.

Interior Toyota Hilux GR Sport

Sulaman logo GR terlihat di headrest dengan aksen merah. Setir dengan Paddle Shift dan jok kursinya juga mendapatkan aksen merah dan memperlihatkan logo yang sama.

Mesin dieselnya lain dari Hilux biasa yakni 1GD-FTV 2.800 cc, 4-silinder yang memuntahkan tenaga 204 ps serta torsi 51 Kgm berstandar emisi EURO 4. ‘Jodohnya’ adalah transmisi otomatis enam percepatan dengan sequential shift yang menyalurkan daya ke semua roda.

Suspensi dibuat lebih rigid berkat MONO-Tube Type Shock Absorber. Hilux GR Sport menggunakan pula GR Brake yang diimbangi rigiditas pedal, Toyota Safety Sense (TSS) 2.0, Panoramic View Camera, Rear Cross Traffic Allert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Downhill Assist Control (DAC), Trailer Sway Control (TSC), Rem ABS + EBD, dan Emergency Brake Signal (EBS). [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Download Aplikasi Mobil 123 di iOS atau Android untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar