Mobil MPV Bekas Masih Jadi Solusi Mudik Tahun Ini

Berita Otomotif

Mobil MPV Bekas Masih Jadi Solusi Mudik Tahun Ini

JAKARTA – Permintaan mobil bekas kelas MPV melonjak jelang Ramadhan dan Lebaran 2017, 3 warna andalan hitam, putih dan silver masih menjadi incaran konsumen plus varian dengan transmisi otomatis.

Mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi khususnya mobil dengan beragam dinamikanya rupanya masih diminati oleh rata-rata orang Indonesia khususnya Jakarta. Meski bahaya laten seperti macet berjam-jam masih menghantui, namun dengan pembenahan dan pengaturan infrastruktur jalan khusus penambahan ruas tol seakan memberikan harapan positif bagi para pemudik.

Karenanya tak heran bila dealer-dealer mobil bekas berhasil panen sebelum Lebaran 2017. Salah satunya adalah dealer Mobil Bekas BJM Autocars yang berada di kawasan Pangkalan Jati, Jakarta Timur. Dealer ini mengaku bahwa penjualan menjelang bulan Ramadhan membludak dibanding sebelumnya.

“Kalau saat Ramadhannya agak santai jualannya. Tapi saat sebelum Ramadhan, penjualannya ‘meledak’,” ungkap Rizky, Manager BJM Autocars kepada Mobil123.com.

Hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang penjualan mobil bekas di dealernya justru meningkat saat bulan Ramadhan.

“Mungkin hanya perindahan market saja makanya di bulan Ramadhan ini justru lebih sepi ketimbang sebelum Ramadhan,” tambahnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa penjualan didominasi oleh mobil-mobil MPV seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga hingga Chevrolet Spin. Kendaran-kendaraan tersebut memang terbilang nyaman untuk digunakan perjalanan jauh khususnya mudik Lebaran.

“Untuk transmisi sudah mulai banyak yang mencari transmisi otomatis. Kalau penjualan mobil dengan transmisi manual itu justru lebih banyak dicari oleh orang-orang dari luar Jakarta,” tambahnya kemudian.

Tingginya angka permintaan tersebut pun membuat harga mobil-mobil MPV menjadi lebih tinggi ketimbang biasanya. Meski meningkat, namun Ia mengaku bahwa harga mobil-mobil tersebut tidak naik terlalu signifikan.

“Kalau Avanza hargnya berada dikisaran 100 hingga 190 juta. Namun itu tergantung tahun dan kondisinya. Sementara untuk warna yang paling dicari masih ada di warna hitam, putih dan silver,” pungkasnya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support