Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Listrik Toyota bZ4X Dijual di Indonesia! Penasaran Harganya?

Mobil Baru

Mobil Listrik Toyota bZ4X Dijual di Indonesia! Penasaran Harganya?

JAKARTA – Mobil listrik Toyota bZ4X meluncur di Indonesia. Harga on the road (OTR) Jakartanya bukan cuma ratusan juta rupiah.

Peluncuran bZ4X di Tanah Air pada Kamis (10/11/2022) berselang sekitar tiga bulan sejak penampakan perdananya dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Agustus kemarin di Serpong, Tangerang.

Vice President Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan penjualan bZ4X di Indonesia merupakan bagian dari strategi Multi Pathway. Melalui strategi ini, jenama asal Jepang tersebut ingin menyediakan berbagai teknologi kendaraan ramah lingkungan mulai dari internal combustion engine (ICE), hybrid, plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), battery electric vehicle (BEV).

“Oleh karena itu, Toyota melengkapi pilihan kendaraan ramah lingkungan melalui bZ4X,” tandasnya dalam seremoni peluncuran di Jakarta.

bZ4X yang dipasarkan di negeri ini hanya terdiri satu tipe yakni front wheel drive (FWD).

“Harga OTR Jakartanya Rp1.190.000.000,” tukas Henry.

Spesifikasi dan Jarak Tempuh Toyota bZ4X

bZ4X merupakan model pertama Toyota yang menggunakan platform e-Toyota New Global Architecture (TNGA). Platform tersebut, menurut Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy, dibuat khusus untuk mobil listrik.

“TNGA punya kelebihan-kelebihan seperti struktur lebih rigid, handling lebih responsive, kabin lebih luas, dan sebagainya. Pada e-TNGA hal-hal tersebut ditambah lagi dengan kemampuan mengakomodasi baterai yang cukup besar,” papar dia.

Baterai lithium ion sport utility vehicle (SUV) tersebut berkapasitas 71,4 kW. Sistem pendinginan baterai terintegrasi dengan sistem Air Conditioner (AC).

Motor penggeraknya berada di depan, dengan gelontoran daya maksimal 204 hp dengan torsi 266 Nm. Jarak tempuh bZ4X dalam kondisi baterai terisi penuh adalah 500 km.

“Baterainya bisa dicas di arus AC dengan daya 6,6 kW serta DC berdaya maksimal 150 kW,” jelas Anton.

Ground clearance bZ4X mencapai 210 mm. Interiornya lega dengan kabin berdimensi panjang 1.940 mm, lebar 1.515 mm, tinggi 1.450 mm.

Fitur-fiturnya antara lain adalah Panoramic Sunroof, Head Unit 12,3 Inci—terbesar yang ada di mobil Toyota saat ini, serta Advanced Park. Fitur yang disebutkan terakhir dapat mencari lokasi parkir yang sesuai dengan ukuran kendaraan, kemudian masuk ke ruang itu secara otomatis.

“bZ4X juga dilengkapi Toyota Safety Sense (TSS) 3.0, versi tercanggih saat ini. Dilengkapi pula sistem telematic yang menghubungkan konsumen dengan Toyota melalui smartphone,” ujar Anton. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru Toyota <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang