Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Listrik Jaguar Pertama di Indonesia Segera Meluncur

Berita Otomotif

Mobil Listrik Jaguar Pertama di Indonesia Segera Meluncur

JAKARTA – PT JLM Auto Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Jaguar Land Rover memastikan diri untuk ikut meramaikan pasar mobil listrik di Tanah Air. Modelnya pun sudah disiapkan.

Komitmen Jaguar Land Rover untuk menghadirkan mobil listrik disampaikan oleh Gerry C. Kertowidjojo, President Director PT JLM Auto Indonesia saat acara Recharge Event Jaguar di Jakarta Utara, Kamis (2/6/2022).

Dirinya pun secara secara blak-blakan menyebutkan nama model mobil listrik yang akan diluncurkan, yaitu Jaguar I-Pace. 

Menurutnya, peluncuran I-Pace nanti sebagai awal dari rencana jangka panjang Jaguar Land Rover untuk bertransisi ke produk full electric.

“Ini perkembangan di mana Jaguar dan Land Rover has heavily invested in, karena mereka melihat pentingnya sustainability,” kata Gerry.

Ia juga mengatakan PT JLM Auto Indonesia akan memantau prospek mobil listrik Jaguar Land Rover di pasar Tanah Air melalui I-Pace ini.

“Untuk tahun 2022 sendiri (target penjualan) tidak terlalu banyak, tapi kita bisa lihat exponential growth di pasar kendaraan listrik (electric vehicles/EV). Jadi kita lihat medium-to-long term business plan-nya, dan itu yang kita harapkan dari peluncuran I-Pace ini,” sebut Gerry.

“Kita juga tahu tantangannya di Indonesia, mulai dari infrastruktur dan lain-lain. Tapi dengan dukungan dari pemerintah melalui banyak regulasi yang dibuat, kita melihat potensi yang kuat sekali di Indonesia,” lanjutnya.

Persiapan Infrastruktur

Pada kesempatan yang sama, Irvino Edwardly, Director of Sales & Marketing PT JLM Auto Indonesia, mengatakan sebelum peluncuran Jaguar I-Pace, pihaknya akan mempersiapkan beberapa hal yang menunjang kebutuhan purna jual mobil tersebut dan mobil-mobil listrik Jaguar Land Rover yang akan datang, termasuk infrastruktur.

“Dari dealership kita harus sesuai dengan Corporate Identity Jaguar Land Rover, tentunya dengan kesiapan kita menjual mobil listrik. Sebelum kedatangan I-Pace akan kita persiapkan terlebih dahulu,” kata Irvino.

Salah satu infrastruktur yang sedang dipersiapkan adalah tempat pengisian daya mobil listrik atau Charging Station.

Charging Station rencananya akan disediakan di diler resmi Jaguar Land Rover di Pantai Indah Kapuk yang bakal beroperasi sekitar akhir Juli atau awal Agustus mendatang.

“Paling lambat minggu kedua Agustus,” pungkas Irvino. [ABP/Ses]

>>>>> klik link ini untuk melihat harga mobil bekas berkualitas <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang