Mobil Listrik Generasi Terbaru NanoFlowcell Hadir di Genewa

Berita Otomotif

Mobil Listrik Generasi Terbaru NanoFlowcell Hadir di Genewa

SWISS – NanoFlowcell akan pamerkan mobil listrik generasi terbaru. Kendaraan tersebut tidak hanya canggih namun bertenaga 760 hp.

Perusahaan asal Liechtenstein ini mengembangkan bahan bakar jenis baru. Baterai yang mereka kembangkan dapat membuat kutub positif dan negatif, bereaksi bersamaan untuk menghasilkan energi listrik.

Pihaknya menjanjikan baterai yang mereka kembangkan berbeda dengan pada umumnya. Dengan nama Quant 48Volt, kendaraan ini dapat menghantarkan daya maksimal 760 hp. Mobil berpenggerak empat roda (all-wheel-drive) ini dapat berakselerasi 0-100 km dalam 2,4 detik saja.

NanoFlowcell akan memamerkan Quant 48Volt di Geneva Auto Show  yang diselenggarakan Maret 2017. Mereka menjanjikan kemampuan mobil yang dapat dipacu hingga kecepatan 289 kpj.

Dalam keadaan terisi penuh bahan bakar, mobil ini dapat menempuh jarak 956 kilometer. Lebih jauh mereka berani menjamin bahwa mobil buatannya menghasilkan nikel lebih sedikit dari kompetitornya.

Merunut ke belakang, pada 2015, NanoFlowcell pernah memproduksi Quant F yang diklaim bertenaga lebih dari 1.000 hp. Saat itu, mereka merakit mobil ini di pabrik yang terletak di Swiss. Selain menawarkan performa mengagumkan, manufaktur tersebut juga menjanjikan harga lebih masuk akal.

Baterai yang digunakan juga diklaim tidak berbahaya bagi lingkungan. Sumber tenaga NanoFlowcell tersebut tidak beracun, aman bagi lingkungan dan tidak mudah terbakar. Teknologi yang dikembangkan mereka telah diperkenalkan sejak Oktober tahun lalu. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual