Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Listrik BMW Pilihan Terpopuler Orang Kaya di Indonesia Sampai Saat Ini

Mobil Listrik

Mobil Listrik BMW Pilihan Terpopuler Orang Kaya di Indonesia Sampai Saat Ini

JAKARTA – BMW mengklaim sebagai merek terlaris di pasar mobil listrik premium. Mereka mengaku menguasai lebih dari separuh pasar di segmen tersebut.

Menurut Director of Communication BMW Group Indonesia Jodie O’Tania, saat ini tidak ada merek premium lain di Tanah Air yang menjual mobil listrik sebanyak mereka.

BMW adalah pemimpin kendaraan listrik premium di Indonesia. Pangsa pasarnya di Indonesia, dibandingkan merek-merek lainnya, adalah sekitar 56,4 persen,” kata dia dalam Konferensi Pers BMW Electric Vehicle Exhibition 2023, Rabu (1/11/2023) di Senayan, Jakarta.

mobil listrik BMW i7

Jodie tidak bersedia membongkar target pangsa pasar mobil listrik BMW pada akhir 2023. Tapi, ia percaya diri BMW tetap mampu mempertahankan status pemimpin di segmen tersebut.

Total pasar mobil listrik mewah selama Januari-September 2023 sendiri, tambah Director of Marketing BMW Group Indonesia Bayu Riyanto, mencapai 690 unit. Merek BMW berkontribusi 389 unit di antaranya.

“Kalau merek BMW itu 389 unit. MINI 85 unit. Kompetitor kami yang tidak bisa saya sebutkan namanya tapi berlogo Bintang menjual 104 unit. Terus, satu lagi mereka yang huruf depannya ‘L’ menjual 112 unit. Jadi, totalnya 690 unit,” papar Bayu.

Bisa diduga, merek-merek lain yang dia sebut adalah Mercedes-Benz serta Lexus. Pasalnya, Mercedes-Benz berlambang bintang dan Lexus adalah satu-satunya merek mobil mewah berhuruf dengan ‘L’ yang menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

mobil listrik BMW

BMW Group Indonesia kini menjual tiga model mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV) bermerek BMW, juga satu model mobil listrik bermerek MINI. Rinciannya ialah BMW iX, BMW i4, BMW i7, ditambah MINI E.

Di luar itu, masih ada tambahan satu model plug-in hybrid (PHEV) yaitu BMW XM.

iX merupakan kontributor terbesar penjualan mobil listrik BMW sejauh ini di Tanah Air. Bahkan, model tersebut diaku-aku sebagai model mobil listrik mewah paling laku di pasar Bumi Pertiwi.

“Sebanyak 70 persen (dari 389 unit) itu disumbangkan oleh iX,” beber Bayu. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang