Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW i5 Ramaikan Pasar Mobil Listrik Mewah Indonesia, Pengumuman Harga April 2024

Mobil Baru

BMW i5 Ramaikan Pasar Mobil Listrik Mewah Indonesia, Pengumuman Harga April 2024

JAKARTA –BMW i5 resmi meluncur di Indonesia. Akan tetapi, pengumuman harga dari mobil listrik mewah ini rencananya baru dilakukan pada April 2024.

BMW terus ‘menyerang’ pasar mobil listrik premium Indonesia sejak awal 2024. Sederet model nihil emisi gas buang sudah mereka rilis di negeri ini dalam tiga bulan pertama.

“Sebelumnya, kami pada tahun ini sudah memperkenalkan dua mobil listrik dan sekarang, masih di kuartal pertama, kami dengan bangga meluncurkan lagi model mobil listrik ketiga yaitu BMW i5,” kata President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan dalam seremoni peluncuran pada Selasa (26/3/2024) sore di Jakarta.

Hanya satu varian i5 yang dijual di Indonesia. Adapun varian itu ialah i5 eDrive40.

BMW i5

Mobil listrik i5, menurut Product Manager BMW Group Indonesia Kenny Wala, punya jarak tempuh 582 km, berdasarkan metode pengujian WLTP. Namun, dengan fungsi Max Range pada mode Efficient, jarak tersebut masih bisa ditambahkan lagi.

“Penambahan jarak berkendaranya hingga 25 persen,” kata dia.

Sumber energi i5 berasal dari baterai berkapasitas 81,2 kWh. Motor penggeraknya memutar kedua roda belakang, dengan gelontoran tenaga maksimal 340 hp dan torsi puncak 430 Nm yang ditambah lagi fungsi Sport Boost serta Launch Control.

Akselerasi 0-100 km per jam digapai dalam 6,0 detik. Untuk mengisi baterai, terdapat pengecasan standar hingga 22 kW atau pengecasan kilat hingga 205 kW (kapasitas 10-80 persen dalam 30 menit).

BMW i5

Mobil listrik i5 disertai antara lain dengan BMW Curved Display yang diotaki BMW Operating System 8.5, BMW Life Cockpit Professional yang terdiri dari BMW Head-up Display plus Augmented View pada Control Display atau instrument cluster, BMW iDrive, BMW Intelligent Personal Assistant, BMW Digital Key, HiFi Loud Speaker System Harman Kardon.

Masih terdapat pula teknologi Driving Assistant Professional yang terdiri dari fitur-fitur seperti Steering and Lane Control Assistant, Automatic Speed Limit Assist, Lane Change Assistant, Adaptive Cruise Control with Stop and Go, Lane Departure Warning.

Lalu, ada pula teknologi Parking Assistant Proffesional pada i5 yang di dalamnya terdapat fitur Surround View System, Parking Assistant, Reversing Assistant, Active Park Distance Control, Lateral Parking Aid, Manoueuvre Assistant.

Sayangnya, menurut Director of Communication BMW Group Indonesia Jodie O’Tania, harga mobil listrik i5 akan mereka umumkan belakangan yaitu pada April 2024. Pemberitahuan harga akan terjadi bersamaan dengan peluncuran BMW Seri 5 paling mutakhir.

“Kami mau bangun awareness mau bangun hype, sebelum umumkan berapa harga kendaraan bersama dengan ketersediaan untuk pelanggan,” jelas Jodie. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang