Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Listrik BMW Menjadi Safety Car MotoGP 2022 Mandalika

Berita Otomotif

Mobil Listrik BMW Menjadi Safety Car MotoGP 2022 Mandalika

JAKARTA - Mobil listrik BMW dengan teknologi plug-in hybrid (PHEV) bakal ikut tampil dalam MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Maret nanti, sebagai safety car.

Seperti diketahui, trek bernama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit ini bakal menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP 2022 pada 18-20 Maret mendatang.

Menyambut pagelaran MotoGP di sirkuit yang pembangunannya memakan dana Rp1,2 triliun tersebut, BMW Group Indonesia dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sepakat menjadikan mobil listrik BMW 330e M Sport sebagai safety car.

Sedan PHEV ini sebenarnya sudah menjalankan ‘tugasnya’ di Sirkuit Mandalika dalam sesi pramusim MotoGP 2022 pada 11-13 Februari, tapi seremoni peresmian kerja sama dan penyerahan kendaraan secara simbolis baru dilakukan pada Jumat (18/2/2022).

“Selama persiapan dan ajang MotoGP, 330e M Sport akan digunakan di area sirkuit sebagai safety car. Kendaraan ini hadirkan DNA sporty BMW, efisiensi luar biasa, dan pilihan berkendara tanpa emisi lokal menjadi karakter progresif dari 330e M Sport,” ucap Vice President of Sales and Network Development BMW Group Indonesia Bayu Riyanto, seperti dikutip dari keterangan resmi.

Vice President Director MGPA Cahyadi Wanda merespons positif dukungan BMW Group Indonesia sebagai Official Mobility Partner.

Sedan 330e M Sport, berdasarkan penilaiannya ketika menjadi safety car di sesi tes pramusim kemarin, amat cocok mengawal para pebalap MotoGP.

“Saya harap kerja sama MGPA dan BMW Indonesia dapat terus diperkuat di masa mendatang,” tukasnya.

Bukan kali ini saja jenama asal Jerman itu menjadi Official Mobility Partner ajang-ajang balap di Sirkuit Mandalika. Dalam Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) maupun World Superbike (WSBK), peran tersebut mereka jalankan pula.

“Inisiatif ini sekali lagi buktikan komitmen BMW Indonesia untuk mendukung perkembangan Motorsport di Indonesia,” tegas Bayu.

330e M Sport dipersenjatai teknologi BMW eDrive. Sistem PHEV di dapur pacunya memadukan mesin bensin 2.0-liter dengan motor listrik, untuk memproduksi daya puncak 252 hp serta torsi maksimal 420 Nm.

Unit untuk safety car MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika akan mendapatkan livery khusus yang menurut Bayu, disesuaikan dengan DNA Motorsport BMW M dan perayaan 50 tahun dari merek khusus bagi mobil-mobil performa tinggi pabrikan tersebut. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang