Mobil Honda Ini Jadi Norak karena Pasang Logo Maserati dan Knalpot Bohongan

Berita Otomotif

Mobil Honda Ini Jadi Norak karena Pasang Logo Maserati dan Knalpot Bohongan

WASHINGTON D.C – Karena ‘ulah’ pemiliknya, sebuah mobil Honda yang sebenarnya keren dan canggih jadi terlihat norak.

Bagaimana tidak? Mobil tersebut terlihat ditempeli emblem Maserati pada bagian buritan. Padahal, seperti dilaporkan Carscoops beberapa waktu lalu, kendaraan itu adalah Honda Clarity.

Bagi yang belum tahu, Clarity adalah model Honda yang teknologinya amat ramah lingkungan. Soalnya, Clarity tidak tersedia dalam tipe mesin pembakaran internal, baik itu mesin bensin maupun diesel.

Pabrikan asal Jepang tersebut hanya membuatnya dengan teknologi berbasis baterai. Ada plug-in hybrid (PHEV), listrik murni, dan bahkan hidrogen.

Foto Honda Clarity berlogo Maserati itu sendiri pertama kali diunggah di media sosial Reddit oleh akun sweaters4lyfe, sekitar sepekan lalu. Lokasi mobil adalah Amerika Serikat, tapi tempat detailnya tidak diketahui.

Keberadaan emblem Maserati tidak mampu menyembunyikan identitas asli kendaraan. Akan tetapi, sang pemilik yang tidak diketahui namanya itu tampaknya tetap merasa percaya diri.

Parahnya, bukan itu saja kelakuan norak sang pemilik mobil. Ia masih menambahkan lagi aksesoris empat knalpot kecil pada bemper belakang.

Mungkin, orang tersebut bermaksud membuat tampilan Clarity makin sporty. Alih-alih demikian, kendaraannya makin berkesan culun serta aneh.

Ini karena ukuran knalpot terlampau kecil. Penempatannya pun tidak tepat dan proporsional.

Modifikasi gagal dari sang empunya Clarity berwarna perak ini belum berhenti sampai di situ. Ia menambahkan lagi emblem ‘i-VTEC’ pada sektor buritan.

Padahal, i-VTEC adalah teknologi mesin konvensional Honda. Adapun Clarity sudah jelas merupakan mobil ‘hijau’ yang tidak memiliki varian mesin pembakaran internal.

Sebagai sentuhan terakhir, ada stiker merah yang ditempelkan di antena berbentuk sirip hiu (shark fin).

‘Maserati Clarity’ di Amerika Serikat tersebut menjadi contoh bagus bahwa modifikasi kendaraan bisa berujung malapetaka jika si pemilik tidak mempunyai selera bagus atau asal-asalan melakukannya. Karena itulah, jangan melakukannya sendiri dan jangan lupa konsultasikan keinginan Anda memodifikasi mobil dengan pakarnya.

Jika tidak, mobil Anda bisa jadi bakal berakhir di media sosial dan pemberitaan-pemberitaan. Seperti berita ini. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar