Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Hidrogen Toyota Sudah Ditempa Sejauh Jutaan Kilometer

Mobil Baru

Mobil Hidrogen Toyota Sudah Ditempa Sejauh Jutaan Kilometer

TOKYO - Menjelang pemasaran Toyota Mirai di Jepang pada 2015, Toyota terlebih dulu menguji coba mobil berbahan bakar  hidrogen itu sejauh jutaan kilometer di test track dan jalan publik selama 10 tahun.

Toyota Mirai juga menjalani tes di berbagai kondisi ekstrem mulai panas hingga dingin dan melewati rangkaian tes kecelakaan.

"Mirai yang berarti "masa depan" dalam bahasa Jepang, merupakan titik balik bagi industri otomotif. Sebuah terobosan kendaraan yang mampu melakukan perjalanan hingga 300 (sekitar 482 km) mil dengan tangki hidrogen," bunyi keterangan resmi Toyota.

Toyota Mirai memiliki keunggulan tersediri. Mobil ini diakui bisa berjalan sejauh 300 mil dengan satu tangki gas hidrogen dan hanya mengeluarkan uap air serta bisa diisi ulang dalam 5 menit.

Untuk mendapatkan mobil berkualitas, Toyota membutuhkan waktu 20 tahun lamanya mengembangkan Toyota Mirai. Toyota akan mulai menjual sedan Mirai di Jepang sebelum April 2015, dan pada musim panas 2015 mulai dipasarkan di AS dan Eropa.

Berbagai persiapan sudah dilakukan Toyota supaya mobil ramah lingkugan ini mudah diterima masyarakat, di antaranya banyak mendirikan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang