Mobil Hidrogen, Honda Clarity, akan Tampil di GIIAS 2016

Mobil Baru

Mobil Hidrogen, Honda Clarity, akan Tampil di GIIAS 2016

JAKARTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 akan dihiasi oleh Honda Clarity Fuel Cell, mobil berbahan bakar hidrogen. Honda Clarity Fuel Cell pertama kali dikenalkan di dunia pada pameran Tokyo Motor Show 2015.

“Setelah pada tahun-tahun sebelumnya Honda terus menampilkan produk baru di berbagai segmen dan tahun ini akan mengenalkan produk bermesin Turbo pertamanya di Indonesia, penampilan Honda Clarity Fuel Cell sebagai salah satu display utama booth Honda kembali menegaskan komitmen Honda untuk selalu menghadirkan produk-produk inovatif  terdepan di Indonesia,” ungkap Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.

Keunggulan dari Honda Clarity Fuel Cell adalah tidak menghasilkan emisi CO2 namun hanya air. Selain itu, Honda Clarity Fuel Cell merupakan Fuel Cell pertama yang menerapkan “Under-the-hood Powertrain” dengan Fuel Cell Stack berukuran kecil. Dengan ini maka Honda Clarity Fuel Cell mampu menampung 5 penumpang namun tetap nyaman.

Artikel bersambung dibawah

Beberapa pengembangan juga telah dilakukan pada Fuel Cell Stack yang berfungsi sebagai pembangkit listrik pada Honda Clarity. Teknologi Fuel Cell Stack pada Honda Clarity memungkinkan jarak tempuh yang lebih jauh, hingga lebih dari 700 kilometer dalam sekali pengisian bahan bakar. Selain itu, waktu pengisian juga lebih singkat, yaitu hanya 3 menit. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support