Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Hidrogen, Honda Clarity, akan Tampil di GIIAS 2016

Mobil Baru

Mobil Hidrogen, Honda Clarity, akan Tampil di GIIAS 2016

JAKARTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 akan dihiasi oleh Honda Clarity Fuel Cell, mobil berbahan bakar hidrogen. Honda Clarity Fuel Cell pertama kali dikenalkan di dunia pada pameran Tokyo Motor Show 2015.

“Setelah pada tahun-tahun sebelumnya Honda terus menampilkan produk baru di berbagai segmen dan tahun ini akan mengenalkan produk bermesin Turbo pertamanya di Indonesia, penampilan Honda Clarity Fuel Cell sebagai salah satu display utama booth Honda kembali menegaskan komitmen Honda untuk selalu menghadirkan produk-produk inovatif  terdepan di Indonesia,” ungkap Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.

Keunggulan dari Honda Clarity Fuel Cell adalah tidak menghasilkan emisi CO2 namun hanya air. Selain itu, Honda Clarity Fuel Cell merupakan Fuel Cell pertama yang menerapkan “Under-the-hood Powertrain” dengan Fuel Cell Stack berukuran kecil. Dengan ini maka Honda Clarity Fuel Cell mampu menampung 5 penumpang namun tetap nyaman.

Beberapa pengembangan juga telah dilakukan pada Fuel Cell Stack yang berfungsi sebagai pembangkit listrik pada Honda Clarity. Teknologi Fuel Cell Stack pada Honda Clarity memungkinkan jarak tempuh yang lebih jauh, hingga lebih dari 700 kilometer dalam sekali pengisian bahan bakar. Selain itu, waktu pengisian juga lebih singkat, yaitu hanya 3 menit. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang