Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Xpander, Xpander Cross Hybrid Debut Global! Harga Mulai Rp414 Juta

Mobil Listrik

Mitsubishi Xpander, Xpander Cross Hybrid Debut Global! Harga Mulai Rp414 Juta

BANGKOK – Versi hybrid dari Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross menjalani debut global. Harganya sendiri mulai dari Rp400 jutaan.

Xpander hybrid dan Xpander Cross hybrid, menurut keterangan resmi Mitsubishi Motors Corporation (MMC), tampil perdana di dunia pada Kamis (1/2/2024). Thailand dipilih sebagai negara pertama yang memperkenalkan dan menjual kedua model tersebut.

Padahal, Xpander versi mesin bensin debut global di Indonesia pada 2017, sebelum akhirnya turut dijual di sekitar Asia Tenggara (ASEAN), Amerika Latin, Timur Tengah, dan negara-negara lain. Kesuksesan Xpander dilanjutkan dengan kehadiran Xpander Cross di Tanah Air pada 2019.

Mitsubishi Xpander Cross hybrid

Lebih lanjut, harga Xpander hybrid termurah di Thailand ialah 933 ribu baht (Rp414,06 juta, 1 baht = Rp443,80). Adapun harga Xpander Cross hybrid terendah di ‘Negeri Gajah Putih’ mencapai 961 ribu baht (Rp426,49 juta).

Meski demikian, di periode peluncuran yang berlangsung hingga 7 April 2024, Mitsubishi Thailand memberikan harga spesial bagi kedua model tersebut.

Banderol Xpander hybrid termurah pun menjadi 912 ribu baht (404,74 juta). Banderol Xpander Cross hybrid paling terjangkau menjadi 946 ribu baht (419,83 juta).

Spesifikasi Xpander dan Xpander Cross Hybrid di Thailand

Mitsubishi Xpander hybrid dan Mitsubishi Xpander Cross hybrid

Eksterior Xpander hybrid maupun Xpander Cross hybrid tidak banyak berubah, jika dibandingkan dengan model versi mesin bensin dari keduanya. Diferensiasi hanya terdapat pada emblem ‘HEV’ pada gril depan serta pintu bagasi plus emblem ‘Hybrid EV’ pada kedua sisi pintu depan.

Aksen warna biru juga disematkan pada beragam sisi eksterior seperti di depan, side garnish, bemper belakang, maupun keempat roda. Terdapat pula warna baru White Diamond pada Xpander hybrid dan Xpander Cross hybrid serta Green Bronze Metallic pada Xpander Cross hybrid.

Interior Xpander hybrid dan Xpander Cross hybrid diperkaya LCD meter 8 inci berwarna. Berbagai informasi seputar kinerja sistem hybrid Mitsubishi tertera di sana.

Material peredam suara ditambahkan di berbagai lokasi penting. Desain tuas transmisi baru yang mengadopsi teknologi Shift-by-Wire dibubuhkan pada konsol tengah.

Melalui Xpander hybrid dan Xpander Cross hybrid, Mitsubishi memperkenalkan teknologi e:MOTION. Teknologi ini terdiri dari sistem hybrid yang dikembangkan dari sistem plug-in hybrid (PHEV) Mitsubishi, 7 Drive Mode, Active Yaw Control (AYC).

Dapur pacu Xpander hybrid maupun Xpander Cross hybrid mengandalkan kombinasi mesin 1.6-liter DOHC, 16 valve, MIVEC4 Atkinson Cycle yang dikombinasikan dengan generator, motor berdaya 85 kW, plus baterai listrik. Hasilnya antara lain ialah torsi mencapai 255 Nm.

Konsumsi BBM Xpander hybrid dan Xpander Cross hybrid, menurut pengetesan dengan standar European Driving Cycle (NEDC), lebih hemat 34 persen di perkotaan dan 15 persen di kombinasi urban dan ekstraurban. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang