Mitsubishi Xpander Versi Nissan Tampil Tak Kalah Menggoda

Mobil Baru

Mitsubishi Xpander Versi Nissan Tampil Tak Kalah Menggoda

JAKARTA - Mitsubishi Xpander versi Nissan konon merupakan cikal bakal new Grand Livina, tampil tak kalah menggoda.

Meski masih sebatas imajinasi dari sang artis dari akun Instagram IADesign, namun hasil tampilan akhir pada model dan animasi atau biasa disebut rendering ini cukup menggoda. Jujur saja cikal bakal new Grand Livina ini boleh dibilang memiliki tampilan khususnya dari desain bonet yang lebih lugas. 

Mobil123.com mengistilahkan desain Mitsubishi Xpander versi Nissan dalam rekayasa ini tampak seperti tidak ada beban untuk tampil mirip dengan model konsepnya. Tidak seperti yang terjadi antara XM Concept dengan Mitsubishi Xpander, relatif memiliki tampilan relatif tak berbeda. Jelas mencirikan ciri khas Mitsubishi di masa kini (Dynamic Shield) dan mendatang.

Secara umum, berdasarkan gambar, desain cikal bakal new Nissan Grand Livina ini memiliki aura yang berbeda dibanding Mitsubishi XPander. Jika Xpannder tampil agresif, versi Nissan tampak lebih kalem namun elegan.

Grill V-Motion khas Nissan tampak begitu mendominasi bonnet. Anda mungkin bak deja vu, ingat pada Nissan X-Trail terbaru atau mungkin Nissan March.  

Sayangnya bagian samping masih tampak agresif. Heritage dari Mitsubishi Xpander masih tertinggal. Bentuknya masih tampak agresif terutama tegas dengan garis body (nut) yang melintang dari pintu depan hingga lampu belakang.

Baca juga : Mobil123 Mitsubishi Xpander First Drive

Sejatinya tidak salah dengan bentuk samping ini. Namun jika dicermati lebih dalam seperti agak menyimpang dengan konsep bonnet. Bak menghadirkan sebuah antitesa langsung yang membuat desain secara keseluruhan kurang berbaur menjadi satu.

Di balik desain, new Nissan Grand Livina memiliki rancang bangun yang sama dengan Mitsubishi Xpander. Kerjasama ini tentunya bakal berlangsung mulus karena ikatan aliansi antara Renault-Nissan dan Mitsubishi sebagai anggota baru.

Akhirnya, kita tunggu berita selanjutnya mengenai kerjasama ini. Info terakhir dari PT Nissan Motor Indonesia (NMI) proses proyek ini masih berlangsung. Dan dalam waktu dekat bakal teralisasi.

Lalu bagaimana pendapat Anda? Mana yang lebih menarik dari keduanya, silahkan posting pendapat Anda di kolom komentar. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual