Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi XForce Diyakini Laku 10 Ribu Unit Tahun Ini, Mungkin Malah Lebih!

Berita Otomotif

Mitsubishi XForce Diyakini Laku 10 Ribu Unit Tahun Ini, Mungkin Malah Lebih!

TANGERANG – Target penjualan Mitsubishi XForce akan dikaji lagi, melihat animo publik yang melebihi ekspektasi.

XForce merupakan sport utility vehicle (SUV) terbaru Mitsubishi yang menjalani debut global dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10-20 Agustus di Serpong, Tangerang.

Ada dua varian XForce yang kini tersedia yakni Exceed serta Ultimate. Harga on the road (OTR) Jakarta dari masing-masing varian itu ialah Rp379,9 juta serta Rp412,9 juta.

President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita, dalam sesi wawancara pada hari pertama pameran, mengklaim atensi publik terhadap XForce melampaui harapan mereka. Ini membuat mereka ingin melongok lagi target penjualan untuk pesaing Honda HR-V tersebut.

Mitsubishi XForce 2023

“Target penjualan awal untuk XForce adalah 10 ribu unit hingga akhir tahun ini. Tapi, usai melihat reaksi publik, kami percaya ada peluang lebih besar dari itu. Maka, kami akan mempelajari lebih lanjut apakah ada kemungkinan meningkatkan target tersebut” ujar dia.

XForce akan diproduksi lokal di pabrik Mitsubishi Cikarang, Bekasi. Menurut Kurita, perakitan maupun pengirimannya dilakukan pada kuartal keempat nanti.

Dari pemberitaan sebelumnya, sudah diketahui bahwa produksi XForce rencananya berlangsung mulai Oktober mendatang. Sementara, pengirimannya paling cepat sebulan setelah itu.

Lebih lanjut, Kurita menjelaskan kalau para konsumen yang mengorder XForce sejak pemesanannya dibuka pada Mei silam ditargetkan menerima unit pada tahun yang sama. Demikian pula dengan para pemesannya di GIIAS 2023.

“Target kami saat ini, konsumen yang memesan mobil ini pada periode GIIAS 2023 ini bisa menerima mobilnya pada akhir tahun. Kami akan usahakan sebaik mungkin untuk memenuhi target itu,” tegas dia.

Mitsubishi XForce 2023

XForce berdesain sangat mirip dengan versi purwarupanya, Mitsubishi XFC Concept, yang sempat diperkenalkan dan dibawa tur di Indonesia pada awal 2023.

Fitur-fiturnya antara lain adalah 4 Drive Mode (Normal, Wet, Gravel, Mud), Dynamic Sound Yamaha Premium, Head Unit 12,3 Inch with Wireless Android Auto and Apple CarPlay, Active Yaw Control, Hands-free Power Tailgate.

Masih ada pula Dual Auto Climate Zone, Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang