Mitsubishi L300 Jadi Model Ketiga yang Diproduksi Pabrik MMKI

Berita Otomotif

Mitsubishi L300 Jadi Model Ketiga yang Diproduksi Pabrik MMKI

BEKASI – Mitsubishi Colt L300 akan menjadi model ketiga yang akan diproduksi di pabrik Mitsubishi di Bekasi.

Sebelumnya, Mitsubishi Colt L300 diproduksi di pusat perakitan Mitsubishi di kawasan Pulo Gadung. Dipilihnya model ini sebagai salah satu produk yang diproduksi di Bekasi adalah karena sudah sangat dikenal di Indonesia.

“Kenapa kami memilih Mitsubishi Colt L300 untuk diproduksi di pabrik Mitsubishi Bekasi adalah karena mobil ini adalah mobil lama. Dengan demikian maka akan jauh lebih sederhana dibandingkan bila memproduksi model yang sama sekali baru,” ungkap Takao Kato, Presiden Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (PT MMKI).

Dengan memproduksi model yang sudah ada artinya mereka bisa menekan waktu studi produksi, sehingga produksi dan distribusi dapat segera dilakukan. Berbeda hal dengan sebuah produk baru yang harus melakukan penyesuaian terlebih dahulu.

Mitsubishi Colt L300 sendiri di Indonesia bukanlah produk asing. Mobil komersial ini saat ini masih diproduksi oleh PT Krama Yudha Ratu Motor, anak perusahaan dari PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors di pusat produksi mereka yang terletak di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Meski di segmen ini terbilang pasarnya cukup ketat, namun Mitsubishi Colt L300 berhasil meraih hasil yang cukup baik di 2017. Tercatat, sebanyak 20.522 unit berhasil terjual dari Januari – Desember 2017. Bulan Februari menjadi bulan dengan penjualan tertinggi yaitu mencapai 2.017 unit. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual