Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi L300 Jadi Model Ketiga yang Diproduksi Pabrik MMKI

Berita Otomotif

Mitsubishi L300 Jadi Model Ketiga yang Diproduksi Pabrik MMKI

BEKASI – Mitsubishi Colt L300 akan menjadi model ketiga yang akan diproduksi di pabrik Mitsubishi di Bekasi.

Sebelumnya, Mitsubishi Colt L300 diproduksi di pusat perakitan Mitsubishi di kawasan Pulo Gadung. Dipilihnya model ini sebagai salah satu produk yang diproduksi di Bekasi adalah karena sudah sangat dikenal di Indonesia.

“Kenapa kami memilih Mitsubishi Colt L300 untuk diproduksi di pabrik Mitsubishi Bekasi adalah karena mobil ini adalah mobil lama. Dengan demikian maka akan jauh lebih sederhana dibandingkan bila memproduksi model yang sama sekali baru,” ungkap Takao Kato, Presiden Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (PT MMKI).

Dengan memproduksi model yang sudah ada artinya mereka bisa menekan waktu studi produksi, sehingga produksi dan distribusi dapat segera dilakukan. Berbeda hal dengan sebuah produk baru yang harus melakukan penyesuaian terlebih dahulu.

Mitsubishi Colt L300 sendiri di Indonesia bukanlah produk asing. Mobil komersial ini saat ini masih diproduksi oleh PT Krama Yudha Ratu Motor, anak perusahaan dari PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors di pusat produksi mereka yang terletak di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Meski di segmen ini terbilang pasarnya cukup ketat, namun Mitsubishi Colt L300 berhasil meraih hasil yang cukup baik di 2017. Tercatat, sebanyak 20.522 unit berhasil terjual dari Januari – Desember 2017. Bulan Februari menjadi bulan dengan penjualan tertinggi yaitu mencapai 2.017 unit. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang