Mitsubishi Fuso Siap hadapi Euro 4

Berita Otomotif

Mitsubishi Fuso Siap hadapi Euro 4

JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyatakan siap dalam menghadapi Euro 4 pada 2021.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup, secara resmi menetapkan regulasi mengenai standar emisi gas buang kendaraan Euro 4 mulai tahun ini, untuk kendaraan berbahan bakar bensin. Sementara bagi mesin diesel peraturan tersebut dimulai pada 2021.

Aturan baru tersebut disikapi santai oleh KTB selaku produsen kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia. Manufaktur kendaraan niaga asal Jepang tersebut menyatakan telah menyiapkan segala sesuatunya, dalam menghadapi Euro 4.

“Kami sudah siap hadapi Euroo 4 pada 2021. Intinya semua sudah dipersiapkan jadi tinggal jalani saja. Karena tidak sulit untuk membuat produk kami comply dengan regulasi Euro 4,” ungkap Duljatmono, Direktur Sales & Marketing KTB di Jakarta (12/02/2018).

Kendaraan yang dikenal dengan julukan “Si Kepala Kuning”, masih mengusai pangsa pasar kendaraan niaga di Indonesia sebesar 44,8 persen. Duljatmono mengatakan bahwa volume penjualan produk-produknya meningkat sebesar 28 persen.

Pada 2016, Mitsubishi Fuso membukukan penjualan sebesar 33.061 unit. Sementara pada 2017, pabrikan kendaraan berlambang Tiga Berlian tersebut berhasil memasarkan kendaraan unggulannya sebanyak 42.319 unit.

Berbicara mengenai faktor pendukung suksesnya penjualan Mitsubishi Fuso di Indonesia, pria berkacamata tersebut mengandalkan tiga sektor bisnis. Tiga sektor tersebut diharapkan mampu berulang pada tahun-tahun berikutnya.

“Saat ini masih tiga sektor, pertama infrastruktur yang terus tumbuh, kedua komoditas seperti sawit yang demandnya masih bagus. Kemudian sisanya adalah batu bara yang pada kuartal 4 tahun lalu, permintaannya bagus,” kata Duljatmono. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual