Mitsubishi Bersiap Bangun Pabrik Mesin Baru

Berita Otomotif

Mitsubishi Bersiap Bangun Pabrik Mesin Baru

BUCHAREST - Mitsubishi sedang melakukan penjajakan di 3 negara Eropa Timur yakni Romania, Hungaria dan Slovakia untuk membuat pabrik mesin baru.

Setelah diakuisisi tahun lalu oleh Nissan dan kini dipimpin Carlos Ghosn, kini Mitsubishi bakal memperluas sepak terjangnya. Salah satu yang terhangat adalah rencana untuk membuat mesin baru di wilayah Eropa.

Pihak Mitsubishi kabarnya telah melalukan pembicaraan dengan pemerintah Rumania untuk mewujudkan rencananya tersebut. Namun sampai berita ini diturunkan, belum ada kabar resmi seputar negosiasi yang dilakukan.

Pabrik mesin Mitsubishi sendiri rencananya akan dibuat di 2 wilayah di Romania yakni Timis dan Prahova. Akses transportasi yang mudah di 2 wilayah tersebut menjadi perhatian mereka. Karena akan menjadi mudah ke depan jika mereka ingin melakukan ekspor ke Eropa Tengah dan Eropa Barat.

Pabrik mesin baru Mitsubishi ini memiliki nilai investasi $ 210 juta atau hampir Rp 3 triliun. Tentunya ini menggiurkan bagi daerah tujuan dibangunnya pabrik karena bakal menciptakan banyak lapangan kerja dan akhirnya meningkatkan pendapatan daerah.

Selain Rumania, Mitsubishi juga melakukan penjajakan dengan 2 negara sekitarnya yakni Hungaria dan Slovakia. Yang menarik, 3 negara tujuan Mitsubishi untuk melakukan investasi ini memberikan dukungan penuh.

Dukungan pemerintah 3 negara tersebut relatif hampir sama demi mendapatkan perhatian dari Mitsubishi. Seperti contohnya berani memberikan potongan pajak jika pabrik dibangun di wilayah mereka. 

Dengan kondisi ini tentunya tidak mudah bagi Mitsubishi untuk langsung membuat keputusan di mana pabrik mesin akan dibangun. Butuh waktu untuk menghitung secara cermat agar Mitsubishi dapat meraih yang terbaik. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual