Mitsubihi Beri Belasan Unit Mobil untuk SMK

Berita Otomotif

Mitsubihi Beri Belasan Unit Mobil untuk SMK

JAKARTA – Hari Pendidikan rupanya berhasil membuka mata para produsen mobil di Indonesia betapa pentingnya pendidikan.

Salah satu APM yang tergerak hatinya adalah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) -- Authorized Distributor Kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC).

Mereka memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan mendonasikan 12 unit kendaraan penumpang Mitsubishi, 12 mesin kendaraan dan 12 set peralatan otomotif kepada 12 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia, yang dikemas dalam sebuah program yaitu “Mitsubishi CSR Education Program”.

Artikel bersambung dibawah

“Mitsubishi CSR Education Program merupakan salah satu bentuk kepedulian KTB dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan memberikan bantuan sarana belajar mengajar. Tidak hanya memberikan sarana belajar, KTB juga memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan otomotif kepada para siswa SMK, melalui pelatihan otomotif,” ungkap President Direktur KTB, Hisashi Ishimaki.

Mitsubishi CSR Education Program (MEP) merupakan salah satu kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan pada bidang pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Indonesia melalui pemberian alat praktek berupa unit dan mesin kendaraan, peralatan otomotif serta pemberian training otomotif bagi para siswa SMK terpilih.  Tahun ini merupakan MEP fase III  sejak program ini diselenggarakan oleh KTB pada tahun 2014.

Bantuan kendaraan praktik  ini menjadi perhatian khusus, karena KTB memahami kesulitan dunia pendidikan di di Indonesia khususnya kalangan SMK untuk mendapatkan mobil dengan kondisi yang baik, yang dapat digunakan sebagai materi pendukung dalam kegiatan belajar mengajar.

Selain mendapat bantuan unit kendaraan dan peralatan otomotif, KTB juga memberikan pelatihan otomotif kepada beberapa siswa terpilih dari masing – masing sekolah.  Dalam pelatihan otomotif ini, materi yang diberikan yaitu Mitsubishi Service Technician Education Program (M-STEP) 1 yang merupakan keterampilan teknik dasar otomotif dan menjadi program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia. [Adi/Syu/Idr]

Dan berikut adalah sekolah-sekolah yang mendapat bantuan dari PT KTB:

  1. SMKN 34 Jakarta
  2. SMK Kemala Bhayangkari 1
  3. SMKN 52 Jakarta
  4. SMK Karya Guna 1 Bekasi
  5. SMK Sumber Daya Bekasi
  6. SMK Bina Warga 1 Bogor
  7. SMK Muhammadiyah 2 Bogor
  8. SMK Triguna Utama Tangerang Selatan
  9. SMK Angkasa 1 Margahayu Bandung
  10. SMKN 1 Sukabumi
  11. SMKN 2 Yogyakarya
  12. SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi, Banyuwangi
Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual