Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Meski Fisiknya Belum Jelas, Mobil Esemka Sudah Bisa Dipesan Online

Berita Otomotif

Meski Fisiknya Belum Jelas, Mobil Esemka Sudah Bisa Dipesan Online

JAKARTA – Ajaib, mobil Esemka kini sudah bisa dipesan online meski konsumen belum mengetahui detail soal kendaraan yang ditawarkan, seperti  membeli kucing dalam karung?

Pemesanan online ini terbilang sebuah terobosan baru mengingat mobil dengan merk mainstream sekalipun masih belum melakukannya. Umumnya, pemesanan online dilakukan oleh pelanggan pada seorang sales melalui website. Sales tersebut kemudian menghampiri lokasi calon konsumennya dan melakukan transaksi. Namun hingga saat ini belum diketahui detail sistem pembelian mobil Esemka secara online ini.

Bagi mereka yang ingin memesan mobil Esemka cukup mengisi ‘Formulir Pemesanan Mobil Esemka’ dalam formulir tersebut, konsumen diwajibkan untuk mengisi nama, alamat tempat tinggal, nomor telepon, alamat email, pilihan kendaraan, jumlah unit, warna yang diinginkan dan metode pembayaran.

Dari formulir tersebut pun bisa diketahui bahwa setidaknya Esemka menawarkan tiga kendaraan yang menjadi andalannya yaitu Esemka Bima 1.3 (Pick Up), Esemka Digdaya 2.0 (Double Cabin) dan Borneo 2.7 D (Minibus). Sayang secara fisik konsumen belum mengetahui mobil-mobil buatan Esemka ini. 

Dari formulir tersebut pun tidak disampaikan harga mobil yang membanderol mobil-mobil tersebut. Tak hanya itu, meski ada pilihan pembayaran kredit, calon pembeli juga belum bisa mengetahui perusahaan apa saja yang bekerjasama dengan Esemka.

Mobil Esemka kembali mencuat ke permukaan setelah viralnya foto Esemka Digdaya berplat putih sedang di jalanan. Berdasarkan data yang kami terima, mobil tersebut sedang menjalani pengujian di jalanan Solo, Jawa Tengah.

Menariknya, Esemka Digdaya yang beredar tersebut ternyata merupakan model terbaru. Jika dibandingkan dengan Digdaya model lawas, tentu banyak ubahan di bagian eksterior. Sayang tidak ada informasi detail tentang perubahan yang hadir pada mobil tersebut. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang