Harga Honda Civic Type R Hampir Rp 1 Miliar

Mobil Baru

Harga Honda Civic Type R Hampir Rp 1 Miliar

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor meluncurkan Honda Civic Type R di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan jumlah hanya 50 unit.

Mobil ini akan dijual dengan harga Rp 995 juta. Jika dibandingkan dengan harga Civic Turbo Hatchback dan Sedan, maka harga Civic Type R terbilang jauh lebih mahal namun HPM yakin bahwa Civic Type R akan habis dalam waktu dua bulan mendatang.

“Dari 50 unit tersebut, saya yakin akan habis dalam dua bulan mendatang. Kalau ternyata masih ada yang ingin membeli, kami akan sediakan namun konsumen harus menunggu sedikit lebih lama,” ungkap Jonfis Fandy disela-sela peluncuran Civic Type R.

Jika dibandingkan dengan Civic Turbo Hatchback, Civic Type R  telah dikembangkan untuk meningkatkan perfomanya. Bobot dibuat lebih ringan, tenaga dimaksimalkan serta perfoma pengereman dibuat lebih baik untuk memenuhi kebutuhan perfoma.

Dari segi eksterior, Civic Type R tampil lebih agresif dengan disematkannya aero kit bergaya racing yang kental. Front grille dibuat lebih agresif dan telah dilengkapi dengan Full LED Headlights dan LED Fog Light. Tampilannya semakin maksimal dengan penggunaan Alloy Wheel Racing berukuran 20 inch dan Type R Triple Exhaust with Finisher.

Nuansa racing juga tetap dipertahankan pada bagian interior meski Honda tidak melupakan kenyamanan berkendara. Kombinasi warna merah dan hitam menjadi dominasi dari warna kabin sehingga membuatnya terlihat sporty. Bangku racing menggunakan bahan suede dan penggunaan kulit pada roda kemudi.

Honda Civic Type R menggunakan mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang mampu memproduksi tenaga sebesar 305 hp dan torsi mencapai 400Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi 6 percepatan manual dan memiliki tiga mode berkendara yaitu +R, Sport dan Comfort.

Civic Type R dijual dengan enam pilihan warna yaitu Rallye Red, Briliant Sporty Blue Metallic, Championship White, Sonic Gray Pearl , Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual