Mesin baru Suzuki SX4 S-Cross Dikawinkan Sistem Smart Hybrid

Mobil Baru

Mesin baru Suzuki SX4 S-Cross Dikawinkan Sistem Smart Hybrid

NEW DELHI – Suzuki SX4 S-Cross 2020 dilengkapi dengan system Smart Hybrid dan dalam pilihan transmisi otomatis 4-speed. Selama ini Suzuki SX4 S-Cross dikencani oleh transmisi manual 5-speed.

Untuk pasar India, mesinnya 1.5 Litre K15B BS6 yang bertenaga 103 PS pada 6.000 rpm dan bertorsi 138 Nm pada 4.400 rpm. Konsumsi BBM (bahan bakar minyak) varian transmisi manual 18,55 kpl (terbaik di kelasnya) dan varian otomatis 18,43 kpl.

Sistem Smart Hybrid menampilkan sistem baterai ganda li-ion yang menawarkan peningkatan efisiensi bahan bakar, idle start-stop, fungsi bantuan torsi, dan regenerasi energi rem selain memberikan akselerasi dan kinerja yang optimal.

Pembaruan lainnya adalah SmartPlay studio dengan sistem infotainment layar-sentuh kapasitif 7 inci terhubung ke cloud untuk menghadirkan pengalaman yang menarik. Anda akan mendapatkan laporan lalulintas terkini, pengenalan suara (voice recognition), dan akses ke konten online yang dikurasi melalui radio AHA melalui Aplikasi Smartplay Studio.

FITUR SUZUKI SX4

Maruti Suzuki membekali Suzuki SX4 S-Cross 2020 dengan beberapa fitur keselamatan yakni:

  • Dua airbag depan
  • ABS (anti-lock braking system) dengan EBD (electronic brake-force distribution)
  • Pengingat seat belt pengemudi dan penumpang depan
  • Bantuan parkir belakang
  • Peringatan kecepatan tinggi
  • Sensor parkir mundur
  • ISOFIX child seat restraint system
  • Hill-hold assist (varian transmisi otomatis)

“S-Cross memegang posisi yang sangat diperlukan dalam portofolio NEXA kami, dihargai karena eksterior mencolok, interior elegan, dan kehadiran jalanan yang kuat. Dibangun pada nilai-nilai NEXA dari “Create. Inspire.”, S-Cross baru menawarkan pengalaman berkendara yang kuat dengan kinerja disempurnakan,” kata Kenichi Ayukawa, Managing Director & CEO, Maruti Suzuki India Limited.

Harga SX4 S-Cross hybrid 2020 dari Rs 1.083.500 atau sekitar 212 juta rupiah. Semuanya dikencani oleh transmisi otomatis.

Di Indonesia model ini dibekali dengan mesin M15A 1.500cc DOHC VVT bertenaga 109 PS dan bertorsi 138 Nm dengan transmisi manual 5-speed atau otomatis 6-speed.

Nah, apakah SX4 S-Cross hybrid akan dijual di Indonesia? Kita tunggu saja di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2020 yang akan digelar pada Oktober mendatang. [Idr]   



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar