Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Merokok di dalam Kabin Bikin Harga Mobil Merosot Saat Dijual

Berita Otomotif

Merokok di dalam Kabin Bikin Harga Mobil Merosot Saat Dijual

LONDON – Jika Anda seorang perokok dan sering merokok di dalam mobil, maka bersiaplah mobil Anda akan dihargai lebih murah ketika dijual.

Sebuah survey yang dilakukan oleh cap-hpi.com dan carbuyer.co.uk memperlihatkan bahwa 87% dari 6000 responden tidak mau membeli mobil yang pemiliknya merokok di dalam kabin.

Ketika bau, noda, dan bekas luka bakar (biasanya ditemukan di jok, karpet, dan lain-lain), ditemukan maka harga mobil yang dimiliki oleh seorang perokok berat bisa lebih murah £2000 (sekitar Rp 36 juta).

Menghilangkan efek samping dari merokok tidak bisa dilakukan dengan membuka jendela dan menyalakan AC karena sisa asap meresap ke dalam pelapis mobil (headliner). Bahkan pada kasus-kasus tertentu dibutuhkan ‘bom’ untuk membersihkan sistem AC. Biaya untuk membersihkan kabin dari bau dikenai biaya sekitar £150 (hampir Rp 3 juta).

Di Inggris sendiri jumlah perokok tercatat sekitar 7,6 juta orang. [Idr]  

     



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang