Merek Mobil China Wuling Resmi Menjadi Anggota Gaikindo

Berita Otomotif

Merek Mobil China Wuling Resmi Menjadi Anggota Gaikindo

JAKARTA - Perusahaan otomotif asal China, Wuling Motors mengumumkan telah resmi menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

“Kami merasa terhomat dapat menjadi anggota Gaikindo. Keanggotaan kami di Gaikindo mencerminkan antusiasme kami untuk menjadi salah satu pemain otomotif di Indonesia,” ungkap Presiden Wuling Motors Xu Feiyun.

Ia pun mengatakan dengan bergabungnya Wuling di Gaikindo, maka mereka akan mendapat akses yang luas di industri otomotif. Dengan akses tersebut maka Wuling berharap pihaknya dapat menjadi pemain kuat di industri otomotif Indonesia.

"Kami berharap dapat membangun hubungan yang baik serta bekerja berdampingan dengan anggota Gaikindo lainnya untuk mengembangkan industri. Kami juga akan menyediakan keahlian, masukan serta wawasan yang dibutuhkan organisasi sebagai bentuk kontribusi dalam membangun industri otomotif di Indonesia,” tambah Xu Feiyun.

Sementara itu Kukuh Kumara, Sekretaris Jenderal Gaikindo menyebutkan bahwa kehadiran Wuling di Gaikindo akan membuat organisasi menjadi lebih kuat dan akan membuka peluang lebih besar bagi industri otomotif untuk tumbuh.

“Kesediaan Wuling untuk berinvestasi dan bergabung dengan industri otomotif di Indonesia juga membuktikan bahwa Indonesia masih memberikan peluang besar bagi para pemilik brand otomotif untuk berkembang sekaligus menyediakan produk dan layanan yang baik untuk masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Wuling saat ini tengah membangun pabrik dan Supplier Park  yang dijadwalkan mulai beroperasi pada awal 2017 dan akan meluncurkan produk pertamanya di paruh kedua 2017. Setelah pembangunan selesai, proyek ini diperkirakan akan membutuhkan sekitar 3.000 pekerja serta rantai industri hulu dan hilir sebagai bentuk kontribusi kepada industri.

Wuling juga akan membuka lebih dari 50 dealer pada tahun pertama setelah peluncuran mobil. Skema finansial yang menarik juga tengah dipersiapkan untuk memberikan kecepatan dan kemudahan akses produk bagi pelanggan Indonesia. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support