Mercedes-Benz G550 4X4 Kian Brutal

Mobil Baru

Mercedes-Benz G550 4X4 Kian Brutal

ATLANTA – New Mercedes-Benz G550 4x4 2017 akan segera bergabung dengan keluarga G-Class. Bahkan generasi terbaru G550 ini diklaim sebagai SUV dari Mercedes-Benz paling buas.

Sejak 1972, Mercedes-Benz G-Class memang diperuntukkan sebagai kendaraan militer. Kemudian berubah menjadi kendaraan penumpang dan dibuat secara handmade di wilayah Graz, Austria. Kemudian G-Class dikenal sebagai mobil offroad pada 1979, dan terjual lebih dari 250 ribu unit di seluruh dunia.

Di negeri Paman Sam sendiri, Mercedes-Benz G550 telah hadir dengan berbagai pilihan varian. Mercedes-Benz G550 4x4 hadir dengan mesin 4-liter V8 Biturbo yang mulai dipasarkan awal 2017 di Amerika Serikat.

Rangka baru terbuat dari bahan baja setebal 4 mm di beberapa bagian. Hal ini membuat G550 4x4 baru semakin tangguh dalam menghadapi medan ekstrim sekalipun. Rangka mobil ini juga dibuat guna melindungi tangki bahan bakar, exhaust system dan drivetrain.

Pada bagian suspensi, G550 4x4 dilengkapi dengan dua buah per dan damper struts. Peranti ini mampu meminimalisirkan kontak mobil dengan tanah, saat sedang melewati medan offroad berat. Dua buah stabilizer mampu meredam guncangan kendaraan demi kenyamanan berkendara.

Berbicara tentang mobil offroad, ground clearance menjadi pokok bahasan yang penting. Mercedes-Benz G550 4x4 menggunakan as roda yang berbeda dari mobil offroad lainnya. As roda model ini membuat ground clearance mobil menjadi 17”. Ketinggian mobil bertambah 9” pada bagian depan dan 10” pada bagian belakang. Hal ini menjadikan new Mercedes-Benz G550 4x4 memiliki kemampuan offroad terbaik di antara G-Class lainnya. [Dew/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual