Mercedes-Benz EQ Daya Tarik Paris Motor Show 2016

Berita Otomotif

Mercedes-Benz EQ Daya Tarik Paris Motor Show 2016

PARIS – Mercedes Benz EQ adalah sebuah mobil konsep bertenaga listrik yang disebut-sebut sebagai pelopor mobil listrik masa depan di Paris Motor Show 2016.

Nama EQ sendiri dipilih untuk menggambarkan teknologi ‘Electric Intelligence’ dan diyakini mampu memperlihatkan nilai ‘Emotion and Intelligence’ dari Mercedes-Benz. Dan Mercedes-Benz mengklaim bahwa akan ada 10 kendaraan listrik modern yang akan mereka ciptakan dalam kurun waktu 2019 – 2025.

“Mobilitas masa depan Mercedes-Benz mengusung 4 pilar utama yakni koneksi, otonom dan listrik. ‘Generasi EQ’ adalah perwujudan dari pilar-pilar tersebut” ujar CEO Daimler AG dan Head of Meredes-Benz Car, Dr Dieter Zetsche.

Dari sisi desain, Anda akan menemukan lekuk buritan coupe layaknya Mercedes Benz GLC berikut dengan lampu rem yang garisnya selaras bodi. Hal ini mampu memancarkan kesan dinamis menunjang tampilan depan yang elegan.

Beralih ke interior, Mercedes Benz coba menyajikan nuansa asimetris. Ini terihat dari setiap jengkal desain kabin. Beragam fitur terkini tentunya menjadi kelengkapan standar Mecedes-Benz EQ.

Anda bisa melihat meter cluster yang menyajikan informasi mobil meliputi jarak melalui peta terkoneksi dengan satelit. Peta navigasi pun dilengkapi dengan 3-D real-time platform HERE.

Mercedes-Benz EQ memiliki sumber tenaga 2 motor listrik yang memiliki total output sebesar 300 kW atau setara dengan 402 hp. Memiliki torsi makimal 700 Nm, SUV kompak ini mampu dipacu hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 5 detik.

Dibalik bodi juga terdapat baterai lithium-ion berdaya cukup besar. Mercedes-Benz mengklaim dalam kondisi penuh, kendaraan dapat menempuh jarak 500 km.

Mobil listrik ini juga kabarnya akan menerapkan teknologi otonom. Dan Mercedes-Benz juga menyematkan teknologi Car-to-X yang dapat memberikan kemudahan untuk bertukar informasi dengan kendaran lain sehingga dapat memperkecil resiko kecelakaan.

“Mobil otonom bebas emisi merupakan masa depan dan produk EQ dapat melebihi kendaraan listrik lainnya. EQ memberikan semua nilai lebih mulai dari teknologi, inovasi serta pelayanan  terbaik,” tutup Dr Dieter Zetsche. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual