Mercedes-Benz E-Class Rakitan Lokal Resmi Diluncurkan

Mobil Baru

Mercedes-Benz E-Class Rakitan Lokal Resmi Diluncurkan

JAKARTA – Mercedes-Benz Indonesia (MBI) akhirnya meluncurkan generasi baru E-Class yang dirakit secara lokal dengan kualitas terbaik dan harga yang lebih murah dari versi CBU.

MBI menawarkan dua pilihan varian dari sedan mewah ternama ini yakni E-Class 250 Avantgarde dan 300 AMG Line. Keduanya merupakan hasil rakitan pabrik Mercedes-Benz Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Generasi kesepuluh dari sedan eksekutif tampil penuh gaya lewat desainnya yang unik dan emosional.

Meskipun dirakit di Tanah Air, kedua Mercedes-Benz E-Class tersebut diklaim tetap mengutamakan kemewahan yang menjadi ciri khasnya. Serta tentunya kelengkapan teknologi terkini.

Secara umum E-Class terbaru ini memiliki dimensi lebih panjang 43 milimeter dari generasi sebelumnya berikut sumbu roda yang memanjang 65 milimeter. Ini tentunya membuat kabin lebih lapang dibanding pendahulunya. 

Bagian interior sendiri memadukan emosi dan kecerdasan sebuah kendaraan melalui fitur-fitur yang disematkan. Dua layar beresolusi tinggi dengan lebar diagonal sebesar 12.3” masing-masing menjadi perlengkapan standar E-Class terbaru.

Kedua layar tersebut berfungsi sebagai instrumen yang memberikan pengalaman mengemudi menyenangkan pada konsumen. Pengendara dapat memilih tiga tampilan gaya untuk layar di depannya seperti classic, sport dan progressive.

Fitur baru yang disematkan pada new E-Class rakitan lokal ini adalah adanya touch-sensitive touch control. Teknologi ini membuat pengendara mampu mengatur sistem infotainment maupun fungsi lainnya. Peranti ini mirip dengan touchpad smartphone sehingga penggunanya sudah terbiasa menggunakannya.

Untuk urusan jantung pacu, new E-Class dipersenjatai dengan mesin empat-silinder segaris berkapasitas 1.998 cc dan dipadukan dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC 9-speed. Namun untuk masing-masing varian memiliki perbedaan besaran tenaga.  

Versi E 250 memiliki tenaga maksimal 211 hp dengan torsi 350 Nm. Mesin ini mampu membukukan waktu 6,9 detik untuk berakselerasi 0-100 km/jam. Sedangkan E 300 memiliki tenaga sedikit lebih dengan tenaga maksimal 245 hp dan torsi 370 Nm. Akselerasi yang dihasilkan sedan ini 6,3 detik untuk menempuh 0-100 km/jam. 

E 250 Avantgarde terbaru ditawarkan seharga Rp 1,129 mliar off-the-road. Sedangkan E-300 AMG line dibanderol dengan harga Rp 1,329 miliar off-the road. Kedua model terbaru MBI tersebut dihargai lebih murah Rp 50 juta dari versi CBU sebelumnya. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support