Mercedes-AMG S 63 Coupe Resmi Dijual di Indonesia

Mobil Baru

Mercedes-AMG S 63 Coupe Resmi Dijual di Indonesia

JAKARTA – Kabar gembira bagi pecinta Mercedes Benz di Indonesia, akhirnya Mercedes-AMG S 63 Coupe secara resmi dijual di Tanah Air.

Mercedes-Benz Indonesia (MBI) dengan cermat membidik kaum muda mapan yang gandrung akan mobil premium berpenampilan elegan juga memiliki performa tinggi. 

Dari sisi tampilan, Mercedes-AMG S 63 Coupe yang memiliki DNA Mercedes-Benz S-Class tampil klimis dan juga sporty. Bisa dilihat langsung melalui paduan garis tegas dengan diakhiri lengkungan pada akhir garisnya serta diperkuat oleh beberapa elemen chrome di fasia depan. Tampilan ini selanjutnya disempurnakan oleh dominasi panoramic sunroof pada bagian atap. 

Pada bagian belakang, diffuser insert yang dibalut warna hitam high-gloss juga langsung menangkap perhatian. Elemen trim berlapis chrome perak dibentuk serupa dengan A-wing di depan dan menghasilkan kontras yang efektif. Dua knalpot kembar dari sistem knalpot sport AMG dengan katup penutup sports dipadukan secara sempurna ke dalam diffuser insert.

Gaya menarik pada apron berfungsi sebagai bibir spoiler dan pengoptimal dinamika ketika bergerak pada kecepatan tinggi. Sentuhan akhir pada desain belakang mobil membuatnya semain mewah dan memesona.

Nuansa elegan dan mewah di atas pastinya tembus pada ruang interior. Anda disajikan panel instrumen yang mengarah dengan mudah ke bagian pintu dalam desain wrap-around. Bahan berkualitas tinggi dan pengerjaan yang baik digabungkan menjadi sebuah idiom desain yang sporty dan ekslusif.

Jok penumpang depan dan pengemudi menyuguhkan desain sport AMG keluaran terbaru dengan pengaturan elektrik. Kursi ini juga tersedia pemanas dan dibalut kulit nappa. Lencana AMG tampak pada keempat sandaran kursi juga konsol tengah depan sehingga menciptakan sebuah atmosfer yang indah di kabin penumpang. Kenyaman juga diperkuat oleh akustik dan sound system surround Burmester.

Paling menarik dari Mercedes-AMG S 63 Coupe adalah kekuatan performa yang hadir dari mesin V8 biturbo 5.5-liter AMG bertenaga 585 hp dan 900 Nm torsi. Seperti semua mesin V8 dan V12 dari AMG, mesin biturbo delapan-silinder pada S 63 AMG Coupe dikawinkan transmisi AMG SPEEDSHIFT MCT 7-speed dirakit dengan tangan di toko mesin AMG yang berlokasi di Affalterbach. Mesin ini mengikuti standar kualitas ketat yang berbasis pada falsafah “satu orang, satu mesin”.

Mercerdes-Benz mengklaim sport Coupe itu mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam dalam waktu 4 detik. Dengan kemampuan ini maka, Mercedes-AMG C63 Coupe dapat disetarakan dengan Porsche 911 Carrera S bahkan Ferrari. Dan dalam pengujian internal, konsumsi bahan bakarnya cukup efisien dengan 12 km per liternya.

Ada tiga mode yang dapat dipilih yaitu C (Controlled Efficiency), S (Sport) dan M (Manual). Fungsi start/stop ECO telah dipasang sebagai fitur standar. Mercedes-AMG S 63 Coupe ini dijual dengan harga Rp 6,059 miliar (off-the-road Jakarta). (Ikh/Ari)

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support