Mercedes-AMG Project One Berbahaya

Mobil Baru

Mercedes-AMG Project One Berbahaya

FRANKFURT - Mercedes-AMG Project One diyakini akan membuat pemiliknya mengalami 'serangan jantung', kok bisa ?.

Lewis Hamilton telah mencoba secara langsung performa dan kemampuan hypercar terbaru Mercedes-AMG ini. Tak hanya mencoba saja, Hamilton juga mengikuti proses pengembangan Project One hingga tahap produksi.

Juara dunia Formula 1 ini menegaskan bahwa performa Mercedes-AMG Project One akan mengejutkan banyak orang.

“Ketika Anda akan memasukkan gear, Anda akan sangat gugup. Ini akan sangat, sangat mendebarkan,” tutur Lewis Hamilton, Pembalap Mercedes Formula One.

Sensasi mendebarkan tersebut diyakini akan selalu dirasakan konsumen setiap kali memasuki hypercar hasil produksi Jerman ini. Hamilton sangat yakin bahwa hingga saat ini tidak ada mobil satu pun yang digunakan di dalam kota memiliki rasa mobil balap Formula One.

“Bobot, aerodinamis dan posisi mengemudi yang asik akan Anda dapatkan di hypercar ini. Layaknya mengemudikan mobil balap F1. Namun suara dan teknologi yang ada pada Project One akan membuat jantung Anda berdebar-debar,” tambah Hamilton.

Hamilton telah bekerjasama dengan tim Mercedes dalam merancang supercar baru selama 10 tahun. Dengan meluncurnya produk terbaru ini, pembalap asal Inggris ini yakin bahwa Mercedes-AMG Project One lebih baik jika dibandingkan dengan Ferrari.

Interior Mercedes-AMG Project One

Hypercar 2-seater ini mengusung mesin mobil balap Mercedes di F1 2015 dengan adanya beberapa modifikasi di dalamnya. Mesin V6 1.6-liter turbocharged ini semakin buas berkat didukung dengan adanya 2 motor listrik pada roda depan, satu motor listrik di bagian mesin dan 2 turbocharged.

Dengan adanya perpaduan tersebut, Mercedes-AMG yakin tidak akan terjadi gejala turbo lag ketika digunakan oleh konsumen. Hypercar ini memiliki tenaga 1.000 hp dengan kecepatan maksima 350 kpj dalam kondisi jalan aspal yang rata.

Project One juga diklaim mampu menempuh 0-200 km/jam dalam kurun waktu kurang dari 6 detik. Hal tersebut dapat diperoleh dengan adanya transmisi generasi baru yakni transmisi manual automated 8-speed yang dilahirkan secara khusus untuk hypercar ini.

Mercedes-AMG Project One hanya diproduksi sebanyak 275 unit dengan banderol US$ 2,7 juta atau setara dengan Rp 35,7 miliar. Tertarik? [Amo/Ari]

Baca Juga: Mercedes-AMG Project One, Hypercar Berbasis Mobil Balap F1



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual