Mercedes-AMG GT, Sports Car Paling Diingini

Mobil Baru

Mercedes-AMG GT, Sports Car Paling Diingini

PARIS - Mercedes-Benz membuka selubung dari Mercedes-AMG GT di Paris Motor Show 2014. Sports car kasta tertinggi ini mengantungi mesin depan-tengah.

Mesin V8 biturbo Mercedes-AMG GT bisa menghasilkan tenaga hingga 462 hp sementara yang terdapat di Mercedes-AMG GT S mampu melepas hingga 510 hp.

Penggunaan alumunium pada rangka kendraaan berhasil membawa Mercedes-AMG GT menjadi lebih ringan namun tetap ‘berisi’. Sementara versi GT S membawa rasio berat dengan tenaga menjadi 3,08kg/hp dan merupakan yang terbaik di segmennya. Mercedes-AMG GT terbuat dari 93 persen alumunium dan magnesium.

“Kami ingin membuat Mercedes-AMG GT menjadi sports car paling diinginkan di dunia. Dan ini merupakan takdir dari new Mercedes AMG GT,” ungkap  Thomas Weber, Member of the Board of Management of Daimler AG.

Untuk memastikan Mercedes-AMG GT perkasa di sirkuit balap, pembalap F1 Nico Rosberg ditunjuk sebagai pemimpin pengembangannya. [Adi/Idr]

Baca juga:
Mercedes-Benz B-Class 2015 dengan Pilihan Menarik
Mercedes-Benz S 500 Plug-in Hybrid 2015 Awal Serangan



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support