Mercedes: AMG GT, Maybach S-Class dan GLC Siap Masuk Indonesia

Mobil Baru

Mercedes: AMG GT, Maybach S-Class dan GLC Siap Masuk Indonesia

JAKARTA - Bukan hanya satu, tapi tiga model sekaligus akan dikenalkan oleh Mercedes-Benz di Indonesia pada Agustus ini. 3 mobil itu adalah Mercedes-Benz AMG GT, Mercedes-Maybach S-Class dan Mercedes-Benz GLC.

Ketiga model itu akan diperkenalkan Mercedes-Benz Indonesia di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, pada 20 - 30 Agustus 2015.

"Ketiganya kami luncurkan untuk para pecinta otomotif di Indonesia," kata Ananta Wisesa, External Communication Manager Mercedes-Benz Indonesia.

Mercedes-AMG GT

All-New Mercedes-AMG GT 2016 adalah salah satu mobil sport yang menjadi idaman banyak orang. Ada dua varian yang ada yakni Mercedes-AMG GT S dan Mercedes-AMG GT S Edition 1. Kemungkinan, varian pertama yang akan masuk Indonesia.

Sebagai mobil sport, kemampuan Mercedes-AMG GT untuk berlari tentu tidak perlu dipertanyakan lagi. Bermodal mesin V8 Biturbo berkapasitas 4 liter, model ini mampu menghasilkan tenaga hingga 510 hp dan torsi 650 Nm. 

Penggunaan alumunium pada rangka kendraaan juga terbukti berhasil membawa Mercedes-AMG GT menjadi lebih ringan namun tetap ‘berisi’. Rasio berat dengan tenaga menjadi 3,08kg/hp dan merupakan yang terbaik di segmennya. 

Untuk memastikan Mercedes-AMG GT perkasa di sirkuit balap, pebalap F1 Nico Rosberg ditunjuk sebagai pemimpin pengembangannya mobil yang 93 persennya terbuat dari alumunium dan magnesium tersebut.

Hasilnya, Mercedes-AMG GT S mampu melesat hingga 100 km/jam dalam waktu 3,8 detik dan kecepatan maksimal 310 km/jam. 

Mercedes-Maybach S-Class

Mercedes-Maybach S-Class adalah sedan super mewah untuk para bos besar berkocek tebal. Ada beberapa tipe yang Mercedes hadirkan untuk model ini.

Model teratas Mercedes-Maybach S 600 disokong mesin 5.980cc V12 biturbo yang mampu menyemburkan tenaga 530 hp dan torsi maksimum 830 Nm pada 1.900 rpm. 

Sementara Mercedes-Maybach S 500 ditopang mesin 4.663cc V8 biturbo yang menyemburkan tenaga 455 hp dan torsi 700 Nm. Uji coba konsumsi BBM (NEDC) yakni 8,9 liter/100 km (S500) dan 11,7 liter/100 km (S600) dan emisi gas buang 207 g/km.

Mercedes-Maybach S 600 dibantu dengan transmisi otomatis 7G-TRONIC, dan tipe terbawah Mercedes-Maybach S 500 diperkuat transmisi otomatis 9G-TRONIC. Mercedes-Maybach S 600 memiliki kemampuan bergerak dari 0-100 km/jam 5 detik dan memiliki kecepatan maksimal 250 km/jam.

Mercedes-Maybach S-Class juga dilengkapi berbagai fitur keamanan dan keselamatan tingkat dewa, seperti banyak airbag, ABS, EBD, deteksi pejalan kaki. 

Mercedes-Benz GLC

Mercedes-Benz GLC hadir dengan perpaduan desain klasik sebuah mobil off-road dengan tampilan SUV modern kota yang memiliki kesan gagah di luar tapi elegan di dalam.

Kabin Mercedes-Benz GLC hadir dengan desain mewah, layaknya mobil-mobil Mercedes-Benz lain. Sebut saja pelapis jok kulit Nappa dan wood panel di beberapa sisi. Mercedes-Benz pun masih menambahkan kapasitas bagasi yang besar dan atap panoramic untuk menambah kesan mewah pada mobil ini.

Untuk mesin, Mercedes-Benz memberi 3 pilihan pada pelanggannya.

GLC 220d 4MATIC dilengkapi dengan mesin yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 170 hp dengan torsi maksimum 400 Nm. Mobil ini mampun melesat 100 km/jam hanya dalam waktu 8,3 detik.

Sementara itu, GLC 250d 4MATIC dilengkapi dengan mesin yang mampu menghasilkan tenaga lebih besar. Tercatat, setidaknya mobil ini mampu menghasilkan tenaga 204 dan torsi menncapai 500Nm. Mobil ini mampu melesat hingga 100 km/jam dalam waktu 7.6 detik.

Terakhir adalah GLC 250 4MATIC. Dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 211 hp dan torsi mencapai 250Nm, mobil ini sanggup melesat hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 7,3 detik. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual