Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mengenang Sekelumit Masa Lalu Jakarta dengan Mobil-Mobil Masa Depan Honda

Mobil Listrik

Mengenang Sekelumit Masa Lalu Jakarta dengan Mobil-Mobil Masa Depan Honda

JAKARTA – Masa lalu bisa berpadu secara harmonis dengan masa depan. Ini yang dirasakan saat menjajal beberapa area bersejarah di sekitar Cikini, Jakarta dengan mobil-mobil listrik termutakhir Honda.

Jenama asal Jepang ini bersiap menggelar ‘Honda e:Technology City Tour’ mulai 9 Maret 2024 sampai Juli mendatang. Namun, pada Kamis (29/2/2024) sore, Mobil123.com berkesempatan merasakan program wisata sejarah unik yang diadakan bersama Jakarta Good Guide (JGG) ini.

Tiga model elektrifikasi yang mengusung e:Technology disiapkan oleh Honda untuk tur tersebut. Ada Honda CR-V e:HEV dan Honda Accord e:HEV yang ‘bersenjatakan’ mesin hybrid, juga mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV) Honda e.

Honda menampilkan pula berbagai produk elektrifikasi lain yang dapat dilihat dan dipelajari oleh peserta. Sebut saja mobil listrik Honda N-Van EV Prototype, motor listrik Honda EM1 e, maupun power product Honda LiB-AID E500.

mobil listrik Honda e

“Acara ini merupakan bagian dari edukasi dan riset yang kami lakukan untuk mewujudkan visi elektrifikasi Honda di Indonesia. Kolaborasi dengan city tour sekaligus menambah daya tarik bagi anak-anak muda yang akan menjadi pengguna dari teknologi ini di masa yang akan datang,” kata Sales, Marketing, and Aftersales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy dalam acara.

‘Honda e:Technology City Tour’ yang diikuti oleh media bertema ‘Tjikini en Omstreken’ yang berarti ‘Cikini dan Sekitarnya’. Aktivitasnya memadukan tur menggunakan mobil-mobil listrik Honda, dengan sedikit berjalan kaki.

Mobil123.com mendapatkan kesempatan duduk di kursi belakang Accord e:HEV dan Honda e, sembari menyambangi tempat-tempat bersejarah di area tersebut, dengan ditemani penjelasan dari tim JGG.

Honda e:Technology City Tour 2024

Rute dimulai dari Taman Ismail Marzuki yang dahulu ternyata adalah halaman rumah Raden Saleh, Museum Sumpah Pemuda yang pada 1926-1928 menjadi tempat merumuskan Sumpah Pemuda, Es Krim Tjanang kesukaan Presiden RI Pertama Soekarno dan keluarga, hingga Toko Roti Maison Weiner yang sudah berdiri dan bertahan sejak 1936.

Di tengah-tengah perjalanan menggunakan mobil-mobil listrik Honda, rombongan juga melewati lokasi-lokasi penuh sejarah seperti Perguruan Cikini yang pernah menjadi tempat bersekolah anak-anak Soekarno bersama Fatmawati, bekas rumah Perdana Menteri pertama Indonesia Achmad Soebardjo, bioskop pertama di Indonesia yaitu Metropole, RSUP Cipto Mangunkusumo (RSCM), maupun eks kantor Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Acara city tour yang kami susun ini tidak hanya menjadi perjalanan wisata biasa, tetapi menjadi sebuah tur yang dapat membuat para peserta mengapresiasi sejarah Jakarta yang kaya akan nilai budaya serta nilai historis. Kami mengajak para peserta dapat mengeksplor lebih banyak tempat dengan mobil elektrifikasi Honda bersama Jakarta Good Guide,” tutup Director Jakarta Good Guide Pracandha Adwitiyo.

Warga Ibu Kota yang berminat ikut 'Honda e:Technology City Tour' bisa mendaftar via akun Instagram @hondaisme atau @jktgoodguide. Setiap peserta dikenakan biaya Rp150 ribu. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang