Mengenal Fitur Baru Mio M3 AKS SSS

Berita Otomotif

Mengenal Fitur Baru Mio M3 AKS SSS

JAKARTA – Diluncurkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, Yamaha Mio M3 AKS SSS disematkan sejumlah fitur baru yang canggih.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melengkapi produk terbarunya dengan teknologi Advance Key System (AKS) dan Stop & Start System (SSS). Hal ini diklaim mampu mereduksi konsumsi bahan bakar. Dipadukan dengan teknologi Blue Core, skutik Yamaha ini juga memiliki performa lebih bertenaga.

Hebatnya lagi, pada Mio M3 AKS SSS terdapat Eco Riding Indicator, sehingga penggunanya dapat memantau tingkat efisiensi dalam berkendara.

"Eco Indicator yang dapat digunakan pada Mio M3 AKS SSS membuatnya semakin irit lagi karena bisa mengingatkan pengendara untuk berkendara dalam kecepatan stabil dan konstan 20 sampai 60 km per jam sehingga berefek pada penghematan bahan bakar," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM.

Sedangkan teknologi SSS berfungsi untuk mematikan dan menyalakan mesin secara otomatis dengan cepat. Fitur ini dapat diaktifkan dengan syarat kecepatan lebih dari 10 kpj dan suhu mesin minimal 50 derajat celcius.

Untuk mengaktifkan SSS, dilihat dari indikator SSS yang sudah menyala, SSS akan aktif saat pengendara berhenti 5 detik, yang sesuai dengan kondisi di Indonesia, handle gas (throttle) tertutup penuh. Mesin pun akan mati secara otomatis. Saat mesin mati, indikator SSS berkedip. Sedangkan Quick Start akan bekerja ketika buka gas motor lagi.

Mio M3 AKS SSS pun semakin praktis dengan perangkat baru Advance Key System (AKS). AKS dengan Answer Back System memudahkan pemilik motor mencari motornya di parkiran dengan menekan tombolnya satu kali.

Fungsi lain yang bekerja dari AKS adalah Auto Open Key Shutter yang aktif saat ditekan selama dua detik untuk membuka lubang kunci otomatis dan lampu pada lubang kunci. Fungsi-fungsi AKS lainnya membuatnya sebagai Multifunction Key untuk menghidupkan motor, membuka jok, mengunci stang dan pengaman lubang kunci.

Keunggulan lain, konsumen dapat memanfaatkan bagasi luasnya berkapasitas 10,1 liter dan tangki sebesar 4,2 liter. Ditambahl lagi dengan Smart Lock System pengunci rem mudah, praktis dan aman untuk pengereman saat berhenti serta Smart Side Stand Switch menjaga keamanan pengendara, sehingga tidak lupa menaikkan side stand setelah parkir dan informatif dengan diberikan indicator.

Yamaha Mio M3 AKS SSS dihargai Rp 15,6 juta, sedangkan versi standarnya (tanpa AKS SSS) dihargai Rp 14,7 juta. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual